Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Meluncur

Kompas.com - 10/11/2020, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) akhirnya resmi meluncur, Senin (9/11/2020). MRTI akan menjadi tim Indonesia pertama yang mengikuti kejuaraan balap motor Moto2 2021.

Ketua MRTI, Rapsel Ali mengatakan, tujuan pendirian tim balap ini bukan hanya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah balap dunia, tapi juga mendukung program pemerintah.

Baca juga: MRTI Sebut Ikut Moto2 Lebih Terjangkau Dibanding Moto3

"Tujuan dibentuknya tim ini untuk mendukung program Presiden Joko Widodo menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP Mandalika di Lombok, NTB. Mendukung Indonesia untuk berprestasi di kejuaraan dunia MotoGP," kata Rapsel di Jakarta, Senin (9/11/2020).

Mandalika Racing Team IndonesiaFoto: Istimewa Mandalika Racing Team Indonesia

Rapsel mengatakan, musim depan MRTI akan turun full series di kelas Moto2. Tim akan diperkuat dua pebalap, salah satunya ialah Dimas Ekky Pratama dan pebalap luar.

Selain peluncuran di Indonesia, Rapsel mengatakan tim juga akan meresmikan peluncuran tim di Barcelona, Spanyol, akhir November 2020 bersama Dorna Sport, selaku promotor MotoGP.

"Kami akan berangkat ke Barcelona untuk bertemu Dorna sekaligus peresmian tim secara resmi di sana. Dan juga kita akan unveiling Januari, jadi tunggu saja, mohon doanya semua," katanya.

Baca juga: Terkesan Dadakan, Ini Alasan MRTI Ngotot Ikut MotoGP 2021

Desain livery Mandalika Racing Team untuk Moto2 musim 2021Istimewa Desain livery Mandalika Racing Team untuk Moto2 musim 2021

Di sisi lain Febby Sagita, Direktur Operasional MRTI, mengatakan, peresmian MRTI merupakan tonggak sejarah untuk balap motor di Indonesia.

"Berharap suatu hari ini jadi legasi supaya kita tidak cuma tuan rumah balapannya saja, tapi kita juga harus berpartisipasi, bukan hanya di industri olahraganya tapi juga di industri pariwisatanya," katanya.

"Sehingga nama kita tidak cuma dikenal, kalau di MotoGP mereka selalu bilang betapa besar fans MotoGP, jadi sayang sekali jika ini tidak kita besarkan jadi sesuatu yang konkret. Indonesia punya tim yang berlaga," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com