Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Meluncur

Kompas.com - 10/11/2020, 07:42 WIB
Mandalika Racing Team Indonesia Foto: Iksan CuyMandalika Racing Team Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) akhirnya resmi meluncur, Senin (9/11/2020). MRTI akan menjadi tim Indonesia pertama yang mengikuti kejuaraan balap motor Moto2 2021.

Ketua MRTI, Rapsel Ali mengatakan, tujuan pendirian tim balap ini bukan hanya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah balap dunia, tapi juga mendukung program pemerintah.

Baca juga: MRTI Sebut Ikut Moto2 Lebih Terjangkau Dibanding Moto3

"Tujuan dibentuknya tim ini untuk mendukung program Presiden Joko Widodo menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP Mandalika di Lombok, NTB. Mendukung Indonesia untuk berprestasi di kejuaraan dunia MotoGP," kata Rapsel di Jakarta, Senin (9/11/2020).

Mandalika Racing Team IndonesiaFoto: Istimewa Mandalika Racing Team Indonesia

Rapsel mengatakan, musim depan MRTI akan turun full series di kelas Moto2. Tim akan diperkuat dua pebalap, salah satunya ialah Dimas Ekky Pratama dan pebalap luar.

Selain peluncuran di Indonesia, Rapsel mengatakan tim juga akan meresmikan peluncuran tim di Barcelona, Spanyol, akhir November 2020 bersama Dorna Sport, selaku promotor MotoGP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan berangkat ke Barcelona untuk bertemu Dorna sekaligus peresmian tim secara resmi di sana. Dan juga kita akan unveiling Januari, jadi tunggu saja, mohon doanya semua," katanya.

Baca juga: Terkesan Dadakan, Ini Alasan MRTI Ngotot Ikut MotoGP 2021

Desain livery Mandalika Racing Team untuk Moto2 musim 2021Istimewa Desain livery Mandalika Racing Team untuk Moto2 musim 2021

Di sisi lain Febby Sagita, Direktur Operasional MRTI, mengatakan, peresmian MRTI merupakan tonggak sejarah untuk balap motor di Indonesia.

"Berharap suatu hari ini jadi legasi supaya kita tidak cuma tuan rumah balapannya saja, tapi kita juga harus berpartisipasi, bukan hanya di industri olahraganya tapi juga di industri pariwisatanya," katanya.

"Sehingga nama kita tidak cuma dikenal, kalau di MotoGP mereka selalu bilang betapa besar fans MotoGP, jadi sayang sekali jika ini tidak kita besarkan jadi sesuatu yang konkret. Indonesia punya tim yang berlaga," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.