Seri Penutup MotoGP Portugal 2020 Terancam Batal

Kompas.com - 01/11/2020, 17:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Portugal yang diproyeksikan sebagai seri penutup dalam ajang balap MotoGP 2020 terancam batal terlaksana seiring dengan keputusan pemerintah setempat untuk kembali memberlakukan pembatasan aktivitas guna menekan penyebaran virus corona alias Covid-19.

Sebab, dalam beberapa pekan terakhir, Portugal menjadi salah satu negara yang mengalami peningkatan kasus virus corona cukup tinggi di wilayah semenanjung Iberia.

Adapun MotoGP Portugal dijadwalkan dapat berlangsung pada 22 November mendatang atau sepekan setelah MotoGP Valencia 2020.

Baca juga: Adiknya Jatuh di GP Teruel, Ini Komentar Marc Marquez

Ilustrasi MotoGP 2019.CRASH.net Ilustrasi MotoGP 2019.

"Evolusi dari pandemi berarti bahwa semua tindakan, semua kegiatan, dan segala sesuatu yang akan terjadi di masa depan akan terus dipantau. Keputusan terbaik dibuat sesuai dengan evolusi pandemi dan apa yang terjadi selama ini," ujar Sekretaris Kesehatan Pemerintah, Diogo Serras Lopes dilansir GPOne, Minggu (1/11/2020).

Sebenarnya, rumor mengenai pembatalan MotoGP Portugal sudah beberapa kali mencuat. Pertengahan bulan lalu, berita kemungkinan pembatalan telah tersebar lantaran adanya peningkatan kasus Covid-19.

Bahkan, usai penyelenggaraan Formula 1 di sana yang berlangsung pada 25 Oktober 2020, terdapat 14 kasus.

Baca juga: Mick Doohan Bandingkan Cedera Marc Marquez dengan Dirinya

Tentu, kabar ini cukup mengkhawatirkan serta disayangkan. Pasalnya, untuk pertama kalinya balapan MotoGP akan kembali dapat digelar di Sirkuit Portimao setelah kali terakhir menjadi tuan rumah pada MotoGP 2012.

Kendati demikian, pemerintah Portugal belum mengeluarkan kepastian mengenai penyelenggaraan MotoGP di sana. Kalau pun masih bisa diselenggarakan, maka tanpa hadirnya sorak-sorai penonton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GPone


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.