Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seri Penutup MotoGP Portugal 2020 Terancam Batal

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Portugal yang diproyeksikan sebagai seri penutup dalam ajang balap MotoGP 2020 terancam batal terlaksana seiring dengan keputusan pemerintah setempat untuk kembali memberlakukan pembatasan aktivitas guna menekan penyebaran virus corona alias Covid-19.

Sebab, dalam beberapa pekan terakhir, Portugal menjadi salah satu negara yang mengalami peningkatan kasus virus corona cukup tinggi di wilayah semenanjung Iberia.

Adapun MotoGP Portugal dijadwalkan dapat berlangsung pada 22 November mendatang atau sepekan setelah MotoGP Valencia 2020.

"Evolusi dari pandemi berarti bahwa semua tindakan, semua kegiatan, dan segala sesuatu yang akan terjadi di masa depan akan terus dipantau. Keputusan terbaik dibuat sesuai dengan evolusi pandemi dan apa yang terjadi selama ini," ujar Sekretaris Kesehatan Pemerintah, Diogo Serras Lopes dilansir GPOne, Minggu (1/11/2020).

Sebenarnya, rumor mengenai pembatalan MotoGP Portugal sudah beberapa kali mencuat. Pertengahan bulan lalu, berita kemungkinan pembatalan telah tersebar lantaran adanya peningkatan kasus Covid-19.

Bahkan, usai penyelenggaraan Formula 1 di sana yang berlangsung pada 25 Oktober 2020, terdapat 14 kasus.

Tentu, kabar ini cukup mengkhawatirkan serta disayangkan. Pasalnya, untuk pertama kalinya balapan MotoGP akan kembali dapat digelar di Sirkuit Portimao setelah kali terakhir menjadi tuan rumah pada MotoGP 2012.

Kendati demikian, pemerintah Portugal belum mengeluarkan kepastian mengenai penyelenggaraan MotoGP di sana. Kalau pun masih bisa diselenggarakan, maka tanpa hadirnya sorak-sorai penonton.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/01/172003815/seri-penutup-motogp-portugal-2020-terancam-batal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke