Adiknya Jatuh di GP Teruel, Ini Komentar Marc Marquez

Kompas.com - 26/10/2020, 17:41 WIB
Aksi pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, pada sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano pada 19 September 2020. AFP/ANDREAS SOLAROAksi pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, pada sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano pada 19 September 2020.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez menyayangkan adiknya, Alex Marquez, tidak bisa menyelesaikan balapan dengan baik di MotoGP Teruel usai terjatuh ketika berada di posisi ke-4, Minggu (25/10/2020).

Padahal, saat itu Alex sedang berada di performa yang sangat baik karena sanggup bertanding di partai depan walau hanya memulai balapan dari posisi ke-10.

Di samping itu, pebalap Repsol Honda tersebut juga tengah mendapatkan momentum positif dengan dua kali berturut menjadi runner-up pada MotoGP Perancis dan MotoGP Aragon.

Baca juga: Pandemi Gelombang Kedua, Dorna Bilang Tak Pengaruh ke MotoGP

Sontak, Alex terlihat sedih sekaligus menyesai ketika kembali ke pit dan tak bisa mengikuti jalannya balapan lagi. Melihat hal itu, Marc langsung memberikan dukungannya.

"Kasihan! Tapi begitulah karir dan proses belajar. Kamu belajar dari kesalahan, dan hal terpenting ialah jauhkan kepalamu dari posisi terdepan dan nikmati momen ketika balapan! Akhir pekan yang menyenangkan, Alex," kata dia melalui cuitan di akun Twitter, Senin (26/10/2020).

Alex sendiri mengakui bahwa kecelakaannya pada tikungan ke-2 lap 14 itu merupakan kesalahannya sendiri.

Ia kehilangan kendali roda depan motor lantaran berusaha mengejar Joan Mir dan Johann Zarco yang tepat berada di depan.

"Itu sepenuhnya salah saya, saya kehilangan waktu Zarco dan Mir dan terlalu memaksakan diri untuk mengejarnya," ujarnya.

Baca juga: Live MotoGP Teruel, Alex Marquez Kecelakaan

 

"Hari ini, saya terlalu memikirkan podium karena saya benar-benar berpikir kami memiliki kecepatan, tapi kita harus ingat untuk selalu bersabar," lanjut Alex.

Kendati demikian, ia tetap bangga dengan hasil pada GP Teruel dan perhelatan MotoGP 2020 secara keseluruhan.

"Kami harus bangga pada akhir pekan ini, khususnya di tiga balapan berturut-turut. Sebab, kami telah membuat kemajuan yang baik tetapi ya harus tetap realistis, tenang dan fokus atas tujuan kami," ucap Alex.

"Saya ingin sekali lagi berterima kasih kepada tim Repsol Honda atas kerja keras mereka,” tutupnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X