Lorenzo Mau Jadi Pelatih Iannone di Aprilia

Kompas.com - 01/11/2020, 07:42 WIB
Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dengan Lamborghini Aventador Svj 63 Roadster. tuttomotoriweb.comMantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dengan Lamborghini Aventador Svj 63 Roadster.

VALENCIA, KOMPAS.com - Kabar Jorge Lorenzo bakal merapat ke Aprilia musim depan dan posisinya di Yamaha bakal digantikan Andrea Dovizioso memang masih rumors. Tapi kabar tersebut bisa jadi bukan isapan jempol.

Bersama Yamaha Lorenzo sudah tahu seluk beluk YZR-M1 dengan baik. Motor yang membuatnya juara dunia tiga kali. Tapi bersama Aprilia dia akan ditantang hal baru, sama seperti Dani Pedrosa mengembangkan KTM.

"Di banyak kasus, tim lama (Yamaha) selalu jadi prioritas. Saya kenal semua orang, Yamaha adalah pabrikan yang membuat saya jadi juara dunia, dan M1 selalu jadi motor yang natural buat saya," katanya mengutip GPOne, Sabtu (31/10/2020).

Baca juga: Ada Pebalap Baru di Aprilia Sampai Akhir Musim MotoGP 2020

 tim Aprilia Racing, Bradley Smith.AFP/ANDREAS SOLARO tim Aprilia Racing, Bradley Smith.

Rumors soal kepindahan Lorenzo karena beberapa hal. Pertama karena dia belum memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Kedua jasanya tidak terlalu terpakai saat jadi test rider bahkan sempat dipertanyakan pebalap Yamaha.

"Saya sudah bicara dengan Lin Jarvis, dan katanya dia akan segera dapat kabar dari Jepang," kata Lorenzo.

Tapi demikian, di sisi lain Aprilia disebut juga tertarik dengan Lorenzo. Pengalamannya dengan Yamaha bisa membantu Aprilia. Apalagi sebelum naik ke kelas MotoGP, Lorenzo mengendarai Aprilia.

"Akan menyenangkan dekat dengan lingkungan mereka," kata Lorenzo mengenai hubungannya dengan Aprilia di masa lalu.

Baca juga: Jurus Jitu Merawat Ban Kendaraan yang Sering Disepelekan

Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, PortugalYamaha MotoGP Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal

Tapi soal mengembangkan motor, Lorenzo mengatakan akan sangat berbeda.

"Akan lebih sulit, karena saya lebih terbiasa dengan M1, tapi jika saya diminta untuk mengembangkan motor akan lebih baik buat saya, sama seperti Pedrosa dengan KTM," katanya.

Lorenzo bahkan percaya diri jika bersama Aprilia dia bisa membantu Andrea Iannone untuk mengendarai motornya dengan lebih baik.

"Saya berpikir bisa membantu Iannone jika mereka (keputusan hakim) membolehkan dia balapan tahun depan. Kami berdua tinggal di Lugano, saya bisa jadi pelatihnya," kata Lorenzo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X