Ada Pebalap Baru di Aprilia Sampai Akhir Musim MotoGP 2020

Kompas.com - 29/10/2020, 09:42 WIB
Lorenzo Savadori Foto: IstimewaLorenzo Savadori


VALENCIA, KOMPAS.com - Lorenzo Savadori akan menggantikan posisi Bradley Smith di tim MotoGP Aprilia. Savadori menggantikan Smith yang juga menggantikan tempat Andrea Iannone.

GP Valencia akan menjadi debut Savadori di ajang MotoGP. Dia sebelumnya merupakan pebalap WSBK. Dia cukup lama bersama Aprilia sampai akhirnya direkrut menjadi pebalap tes Aprilia.

Savadori menggunakan Aprilia ketika berkompetisi di GP 125 cc pada 2008 hingga 2010. Jadi pebalap tim Aprilia di WSBK pada 2016 sampai 2018, dan turun di MotoE 2019 bersama Gresini.

Baca juga: Fabio Quartararo Optimistis Masih Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

Bradley SmithTwitter/@bradleysmith38 Bradley Smith

"Untuk bilang saya bahagia itu seperti statemen merendahkan, saya ingin terima kasih kepada Aprilia Racing untuk kesempatan yang baik ini," kata Savadori mengutip GPOne, Rabu (28/10/2020).

"Saya datang dengan persiapan untuk pengangkatan, berkat kerja keras yang dilakukan selama tes di RS-GP, dan musim yang baru saja berakhir di CIV. Kejuaraan yang menantang yang membuat saya berada di puncak," katanya.

Baca juga: Raffi Ahmad Jadi Duta Tim MotoGP Indonesia

Andrea Iannone Andrea Iannone

Bukan hanya di seri Valencia pada 8 November 2020, kemungkinan besar Savadori akan menggantikan Smith sampai akhir musim ini.

"Sekarang saya telah mengatur ulang ide-ide saya, memanfaatkan kilometer yang ditempuh di RS-GP dan bersiap-siap dan fokus untuk sesi latihan pertama," kata Savadori.

Adapun sampai kini belum ada kejelasan soal nasib Iannone. Aprilia juga belum mengonfirmasi apakah akan menunggu Iannone atau tidak. Teka-teki siapa yang bakal mengisi kursi juga belum diungkap.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X