Mobil Murah Bekas di Balai Lelang, Agya Cuma Rp 40 Jutaan

Kompas.com - 31/10/2020, 12:01 WIB
mobil bekas yang dijual secara lelang di ibid-balai lelang serasi Ari Purnomomobil bekas yang dijual secara lelang di ibid-balai lelang serasi
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil murah atau Low Cost Green Car ( LCGC) menjadi salah satu tipe yang paling diminati, tidak hanya di pasar mobil baru tetapi juga mobil bekas.

Harga yang lebih terjangkau menjadi pertimbangan konsumen saat membeli mobil bekas di tengah pandemi Covid-19 ini.

Selain itu, keinginan memiliki kendaraan roda empat dan tetap bisa hemat pengeluaran menjadikan pembeli harus pandai-pandai berburu unit yang sesuai.

Ada banyak tipe yang bisa menjadi alternatif ketika berburu mobil murah bekas. Mulai Honda Brio, Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Daihatsu Sigra, Toyota Calya dan juga Datsun Go Panca.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Jika ingin mendapatkan mobil murah dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasaran, konsumen bisa mencoba berburu di balai lelang.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Meski selama ini, pembeli di balai lelang didominasi oleh pemilik showroom atau partai besar tetapi pembeli perorangan juga bisa mencoba peruntungan membeli di tempat tersebut.

Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, mobil-mobil tipe LCGC masih mendominasi penjualan mobil bekas di balai lelang.

Tidak heran jika mobil murah di balai lelang lebih cepat laku dibandingkan dengan tipe lainnya seperti mobil mewah atau pun premium.

Baca juga: Blokir STNK Segera Berlaku, Pelajari Regulasinya

“Kalau yang paling laris sama dengan di tempat lain, yakni mobil murah atau LCGC itu yang banyak diburu konsumen,” katanya kepada Kompas.com, Jumat (30/10/2020).

Daddy juga mengatakan, mobil-mobil bekas yang harganya di bawah Rp 100 juta begitu diminati oleh calon pembeli. Apalagi dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X