Berburu SUV Bekas di Balai Lelang, CR-V Hanya Rp 80 Jutaan

Kompas.com - 31/10/2020, 11:21 WIB
Pengunjung mengamati mobil bekas yang dipamerkan pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017). Bazar yang diikuti puluhan showroom mobil bekas di Surabaya dan Sidoarjo tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memiliki mobil. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/17 *** Local Caption ***  ANTARA FOTO/ZABUR KARURUPengunjung mengamati mobil bekas yang dipamerkan pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017). Bazar yang diikuti puluhan showroom mobil bekas di Surabaya dan Sidoarjo tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memiliki mobil. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/17 *** Local Caption ***
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di pasar mobil bekas, tipe Sport Utility Vehicle ( SUV) bisa dibilang kalah laris jika dibandingkan dengan tipe lainnya, seperti Low Cost Green Car ( LCGC) atau pun Multi Purpose Vehicle ( MPV).

Meski begitu, peminat mobil dengan ground clearance tinggi ini masih cukup banyak. Tampilan yang gagah, tenaga mumpuni serta enak diajak di segala medan menjadi pertimbangan tersendiri bagi konsumen.

Apalagi, ada beberapa tipe yang sekarang sudah mengadopsi kursi tujuh penumpang layaknya tipe MPV.

Dengan ruang kabin yang semakin luas tentunya semakin meningkatkan minat konsumen untuk meminang mobil ini.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Untuk mendapatkan mobil bekas tipe SUV dengan harga di bawah pasaran balai lelang bisa menjadi alternatifnya.

Suzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransiGridOto.com Suzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransi

Harga yang ditawarkan di tempat jual beli mobil ini lebih rendah dibandingkan harga di pasar mobil bekas.

Bahkan selisih harga bisa mencapai Rp 20 juta tergantung dengan tipe dan harga mobil itu sendiri.

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi, mengatakan, ada perbedaan harga antara unit yang dijual di balai lelang dengan showroom atau tempat lainnya.

Baca juga: Blokir STNK Segera Berlaku, Pelajari Regulasinya

“Kalau untuk mobil-mobil yang harganya Rp 100 jutaan, selisihnya bisa Rp 5 sampai Rp 10 juta. Tapi kalau harga mobil mewah bisa lebih besar lagi antara Rp 10 juta sampai Rp 20 jutaan,” katanya kepada Kompas.com, Jumat (30/10/2020).

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Selain harga yang lebih rendah, pilihan tipe di balai lelang juga cukup lengkap. Seperti halnya untuk jenis SUV ada juga dari beberapa pabrikan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X