Curhat Dovizioso yang Mengaku Kesulitan Jadi Pebalap Ducati

Kompas.com - 31/10/2020, 07:42 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya @andreadoviziosoAndrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku kehilangan semangat merebut gelar juara dunia di MotoGP 2020. Alasannya, lantaran dirinya kesulitan untuk memaksimalkan perfoma motor Desmosedici tunggangannya.

Dikutip dari gpone.com, Jumat (30/10/2020), rider asal Italia ini pun mengaku bahwa penyebab paling besar dalam kegagalannya adalah karena adanya kendala pada motor.

“Kami menganalisis dan mempelajari data berulang kali pada setiap sesi. Cukup jelas apa yang sedang terjadi, tetapi sulit mengubah fase pengereman karena banyak hal yang terjadi saat di lintasan,” ujar Dovizioso.

Baca juga: Mana yang Lebih Unggul, Mobil Penggerak Roda Depan atau Belakang?

Seperti diketahui, Dovizioso menyudahi masa baktinya kepada tim Ducati yang sudah berjalan selama delapan musim, dan dipastikan akan berakhir pada MotoGP 2021. Pebalap berusia 34 tahun ini akhirnya memutuskan untuk menyudahi perjalanannya bersama tim Ducati.

Andrea DoviziosoFoto: Twitter Andrea Dovizioso

Dovizioso mengaku pekerjaannya membela tim Ducati merupakan hal yang sangat berat. Jauh lebih berat ketimbang saat dirinya membela Honda atau Yamaha.

“Pengalaman saya di Ducati jauh lebih berat dibandingkan dengan Honda dan Yamaha. Saya kerap menarik urat demi mendapatkan hal yang diinginkan. Cara itu benar-benar dilakukan dengan penuh risiko,” kata Dovizioso.

Baca juga: Jasa Marga Segera Sesuaikan Tarif Tol JORR 1

“Saya ambil keputusan tidak lanjut di tim ini (Ducati) sebelum kami berargumen dan bikin musim balap makin kacau. Ducati selalu percaya pada proyeknya sendiri, dan mengambil semua keputusan soal masa depan,” tutur Dovi.

Sempat bertengger di puncak klasemen, Dovizioso kini merosot menempati posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 109 poin.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X