Dua Ban Baru Merek Perancis bagi Pengguna Motor Adventure dan Sport

Kompas.com - 31/10/2020, 08:42 WIB
Michelin Anakee Adventure PTMIMichelin Anakee Adventure
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Michelin Indonesia (PTMI) resmi meluncurkan dua ban terbaru, yakni Power 5 dan Anakee Adventure. Keduanya datang untuk memenuhi kebutuhan para pengguna sepeda motor di Tanah Air.

Michelin Power 5 diklaim hadir sebagai solusi pengguna motor sports dan motor sports touring melalui beberapa keunggulan yang ditawarkan, mulai grip, traksi, hingga kinerja dalam berbagai kondisi.

Adapun Anakee Adventure, yang disebut perusahaan sebagai generasi baru dari lini Michelin Anakee, datang untuk menjawab kebutuhan para pencinta adventure dengan penggunaan polivalen 80 persen di aspal dan 20 persen di medan off-road.

Baca juga: Lengkapi Pilihan, FDR Luncurkan Ban Dual Purpose

Ahmad Faiez Pisal, Direktur Komersial B2C Michelin Indonesia, mengatakan, dalam misi untuk mencapai mobilitas yang lebih aman, mudah diakses, dan efisien, penting bagi pihaknya untuk bisa mengantisipasi, mengidentifikasi, dan merespons kebutuhan konsumen.

Michelin Power 5PTMI Michelin Power 5

"Michelin Power 5 dan Anakee Adventure dilengkapi dengan teknologi inovatif dan fitur mutakhir untuk menghadirkan kinerja yang lebih lama dengan keamanan optimal serta ramah lingkungan," kata Ahmad dalam keterangan resminya, Jumat (30/10/2020).

Walau menyasar pada pengendara motor sports di jalan aspal, Michelin Power 5 diklaim juga memprioritaskan usia ban yang lebih tahan lama dengan empat keunggulan utama.

Mulai dari campuran bahan karet inovatif, campuran bahan Michelin 2CT pada ban depan dan 2CT+ pada ban belakang, yang dirancang untuk memberikan performa terbaik dalam kondisi basah, rasio tread groove to tread block sebesar 11 persen di depan dan di belakang, juga desain tread dan sidewall baru yang mengintegrasikan Premium Touch Technology Michelin.

Baca juga: Keuntungan Lain dari Ban Motor Tubeless, Tekanan Udara Lebih Awet

Sementara untuk Anakee Adventure mengalami penyempurnaan dengan daya tahan yang lebih lama dengan kelengkapan fitur wet grip untuk jalan basah dan licin, Bridge Block Technology, handling yang presisi melalui kombinasi optimized profil, dan pola geometris tread yang fully-grooved guna menghadirkan traksi saat di medan off-road.

Michelin Anakee AdventurePTMI Michelin Anakee Adventure

"Kami harap kehadiran dua produk terbaru tersebut bisa memenuhi kebutuhan pengendara motor dan motor sports di Indonesia yang mencari keunggulan dan pengalaman berkendara terbaik dalam kondisi cuaca, jalanan, dan penggunaan apa pun," ucap Head of Marketing Consumer Products PTMI Roslina Komalasari.

Banderol kedua produk ban merek Perancis ini sayang tidak disebutkan. Namun, distribusi ban ini sudah mulai beredar di berbagai toko suku cadang ban di Indonesia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X