Lengkapi Pilihan, FDR Luncurkan Ban Dual Purpose

Kompas.com - 30/10/2020, 14:34 WIB
Ban FDR Hover untuk dual purpose IstimewaBan FDR Hover untuk dual purpose

JAKARTA, KOMPAS.com - FDR terus menambah varian ban untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda. Belum lama ini, pabrikan ban lokal tersebut juga memperkenalkan FDR Champion, FDR Ultimate, dan FDR Hover.

FDR Champion merupakan seri ban yang peruntukkannya khusus untuk balap. Ada total 10 varian ban FDR Champion mulai untuk balapan road race, supermoto race hingga drag race.

Semua ban FDR Champion menggunakan soft compound yang khusus dirancang untuk memiliki daya cengkeram maksimal saat balapan.

Baca juga: Pakai Ban Dual Purpose di Jalanan, Apa Benar Bisa Lebih Awet?

Sementara FDR Ultimate, merupakan ban harian yang menggunakan intermediate compound. Sehingga, performanya tak kalah dengan ban balap.

Ban FDR Hover untuk dual purposeIstimewa Ban FDR Hover untuk dual purpose

“Untuk pengguna motor harian yang menginginkan ban dengan performa daya cengkeram lebih layaknya ban balap tapi nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari bisa langsung cari pilihan varian bannya di FDR Ultimate,” kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban FDR, dalam keterangan resminya.

Rendi menambahkan, FDR juga akan melengkapi varian ban balapnya degan menambah ban untuk kompetisi balap lainnya.

Ban FDR Hover untuk dual purposeIstimewa Ban FDR Hover untuk dual purpose

“Dengan menggunakan intermediate compound, ban FDR Ultimate memiliki keseimbangan antara daya cengkeram yang baik dengan daya tahan yang cukup untuk penggunaan harian,” ujar Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI.

Varian terbaru dari FDR Ultimate adalah Hover dan untuk menandai peluncuran Hover, blogger Iwan Banaran jadi orang pertama yang mencobanya. Motor skutik Iwan dimodifikasi oleh builder Katros Garage Andi Akbar (Atenx Katros), yang dibekali ban FDR Hover.

Ban FDR Hover untuk dual purposeIstimewa Ban FDR Hover untuk dual purpose

FDR Hover diklaim cocok untuk konsumen yang sehari-hari sering melewati berbagai kondisi medan jalan. Ban ini punya kembangan blok horizontal yang berguna untuk memberikan traksi saat lewati medan off road. Kembangan yang lebar dan dalam membuat tanah dan kerikil mudah lepas.

Baca juga: Amankah Ban Dual Purpose Digunakan Motor Harian?

“Bentuk kembangan blok lancip (taper block) menambah kokoh ban FDR Hover. Blok kembangan tengah yang besar membuat ban FDR Hover punya daya cengkeram dan stabilitas yang baik saat di jalan aspal, serta efisiensi dalam pengereman," kata Jimmy.

Ban FDR Hover untuk dual purposeIstimewa Ban FDR Hover untuk dual purpose

Hover tersedia dalam ukuran ukuran 80/90-14 TL, 90/90-14 TL dan 100/90-14 TL. Rencananya, Hover juga akan keluar untuk ukuran ban ring 13 dan 17.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X