Mobil Bekas Rp 40 Jutaan, Bisa Dapat Mercy sampai BMW Lawas

Kompas.com - 30/10/2020, 13:02 WIB
Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari. Ari PurnomoSeorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin memiliki kendaraan roda empat pribadi tetapi dana yang tersedia terbatas.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, peminat mobil setengah pakai justru mengalami peningkatan. Salah satu penyebabnya tidak lain karena banyak yang khawatir tertular virus Corona ketika menggunakan transportasi umum.

Sekarang mendapatkan mobil seken memang tidaklah sulit apalagi harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau.

Tidak sedikit mobil setengah pakai yang ditawarkan dengan harga Rp 40 jutaan. Tentunya, unit yang dijual dengan harga tersebut bukanlah mobil tahun muda tetapi rata-rata sudah berumur di atas 7 tahun.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Meski begitu, jika pandai dalam memilih dan melakukan pengecekan bukan tidak mungkin bisa mendapatkan unit yang layak pakai.

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, membeli mobil bekas memang konsekuensinya adalah perlu perawatan.

Berbeda halnya ketika membeli mobil baru yang tentunya kondisinya sudah terjamin dan bergaransi.

“Wajar kalau membeli mobil bekas harus perlu perbaikan, namanya mobil setengah pakai. Makanya, kalau mobil bekas ramai bengkel-bekel juga kecipratan,” kata Herjanto kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Blokir STNK Segera Berlaku, Pelajari Regulasinya

Bagi yang ingin membeli mobil bekas, Herjanto menyarankan, agar mengajak orang yang paham mengenai mesin mobil.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Hal ini untuk menghindari mendapatkan mobil yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X