Cal Crutchlow Pasrah jika Terpaksa Pensiun Musim Ini

Kompas.com - 30/10/2020, 12:42 WIB
Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya naik podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019. AFP/KARIM JAAFARPebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya naik podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Cal Crutchlow baru saja menginjak usia ke-35. Namun, musim ini bisa jadi musim yang terakhir baginya di MotoGP.

Pebalap tim satelit LCR Honda ini akan digantikan posisinya oleh Alex Marquez. Sementara posisi Alex akan diisi oleh Pol Espargaro mulai musim depan.

Baca juga: Aprilia Lirik Dovi dan Crutchlow untuk Menggantikan Iannone

Sayangnya, untuk musim depan sudah tidak ada lagi tempat di tim yang kompetitif. Posisi paling memungkinkan adalah test rider, tetapi itu pun juga bersaing dengan pebalap lain, seperti Andrea Dovizioso.

Cal Crutchlow, LCR Honda CASTROL beraksi selama MotoGP Grand Premio Motul de la Communitat Valenciana di Cal Crutchlow, LCR Honda CASTROL beraksi selama MotoGP Grand Premio Motul de la Communitat Valenciana di

Meski demikian, Crutchlow mengaku sudah cukup senang dengan performanya jika musim ini dirinya terpaksa pensiun karena tidak mendapatkan tim.

"Saya harus melihat situasi ini secara keseluruhan. Sepertinya saya berada di situasi yang bagus di hidup saya, sepertinya saya sudah melakukan semua yang saya bisa di MotoGP," ujar Crutchlow, dikutip dari Motorsport. com.

Crutchlow mengatakan, dirinya selalu melakukan yang terbaik setiap di atas motor. Jika harus berhenti sekarang, Crutchlow pun puas karena sudah melakukannya 100 persen.

Baca juga: Jika Pindah Ke Aprilia, Crutchlow yakin Bisa Kembangkan RS-GP

"Sekarang, saya tidak menang gelar juara dunia, tapi tentunya saya sudah memberikan semuanya. Tentu saja saya masih ingin balapan, saya berpikir saya masih kompetitif. Jika ada opsi tersedia, saya akan mempertimbangkannya," kata Crutchlow.

Menurut Crutchlow, sekarang ini tidak ada opsi yang tersedia. Di Aprilia juga, menurutnya, tidak ada kekurangan investasi dan bisa meneruskan proyeknya.

Selain itu, secara teknis juga motor Aprilia mengalami peningkatan tiap tahunnya. Pebalap dengan nomor start 35 ini pun tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan Aprilia.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X