Jika Pindah Ke Aprilia, Crutchlow yakin Bisa Kembangkan RS-GP

Kompas.com - 09/07/2020, 15:01 WIB
Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya naik podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019. AFP/KARIM JAAFARPebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya naik podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019.
|

JEREZ, KOMPAS.com - Cal Crutchlow mengatakan memang tertarik pindah ke Aprilia musim depan. Mengingat posisinya saat ini terancam karena Alex Marquez diisukan bakal pindah ke LCR Honda pada 2021.

Hal itu terjadi jika rumors Pol Espargaro benar pindah ke Repsol Honda yang mau tak mau harus melungsurkan Alex. Adapun di LCR Honda, posisi Takaaki Nakagami lebih kuat karena merupakan pebalap wakil Jepang.

Baca juga: Menunggu Nasib Cal Crutchlow Tahun Depan

“Waktu saya bersama Honda sangat hebat dan kami telah mencapai banyak hal bersama, tetapi semua hal baik harus berakhir pada titik tertentu,” kata Crutchlow kepada Bikesportnews, dikutip Kamis (9/7/2020).

Cal Crutchlow, LCR Honda CASTROL beraksi selama MotoGP Grand Premio Motul de la Communitat Valenciana di Cal Crutchlow, LCR Honda CASTROL beraksi selama MotoGP Grand Premio Motul de la Communitat Valenciana di

Crutchlow mengatakan tidak sakit hati jika memang harus terdepak dari LCR Honda. Sebaliknya, pebalap Inggris itu mengatakan jika bisa merapat ke Aprilia maka dia punya tantangan baru.

“Sejujurnya, aku tidak merasa buruk tentang itu. Saya ingin apa yang saya lakukan menjadi menyenangkan karena ini bukan tentang uang, dan mengembangkan RS-GP dengan Aleix bisa sangat menyenangkan," katanya.

Baca juga: Pol Espargaro Diprediksi Bakal Bersinar di Honda

Namun ada satu ganjalan buat Crutchlow, yakni Andrea Iannone. Tim harus menunggu keputusan apakah tetap mempertahankan Iannone atau tidak, yang saat ini sedang di skors penyalahgunaan doping.

“Saya melihatnya sebagai kesempatan untuk mencoba dan meraih podium dengan tiap motor yang saya tunggangi. Saya bertekad membantu mengembangkan motor dengan komitmen. Saya yakin saya bisa melakukannya," katanya.



Sumber Crash
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X