Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/10/2020, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia sudah mulai cari pengganti Andrea Iannone yang hingga kini belum bisa balapan karena tersandung kasus doping. Ada dua pebalap yang menjadi kandidat terkuat pengganti Iannone.

Iannone masih menunggu keputusan pengadilan. Jika pencekalan tersebut dikonfirmasi, maka Iannone tak akan bisa balapan hingga Juni 2021.

Baca juga: Dovi Bilang MotoGP Aragon Jadi Penentu Peluang Raih Juara Dunia

Direktur Balap Aprilia Massimo Rivola, mengatakan, jika hal tersebut benar-benar terjadi, maka Aprilia akan langsung melakukan perubahan.

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya@andreadovizioso Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya

"Pebalap yang tidak mengendarai motor balap selama setahun terlalu lama, itu juga berisiko. Kita lihat betapa banyak kecelakaan terjadi di Jerez, karena pebalap tidak latihan dalam waktu lama," ujar Rivola, dikutip dari Speedweek.com.

Rivola menambahkan, menunggu Iannone juga berisiko. Dirinya berharap semua yang terlibat mendapat solusi terbaik dan Iannone bisa kembali mengasah talentanya.

Baca juga: Jatuh di MotoGP Catalunya, Dovi Cuma Bisa Pasrah

Di belakang kasus Iannone, Aprilia mulai membuka pembicaraan dengan Andrea Dovizioso untuk menjadi pebalap pengganti beberapa kali. Namun, hingga sekarang tawaran tersebut belum diterima.

Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Selain Dovi, Aprilia juga mengaku sudah berbicara dengan Cal Crutchlow. Pebalap asal Inggris tersebut terdepak dari LCR Honda dan posisinya diambil oleh Alex Marquez.

Dovi termasuk pebalap teratas, tapi kabarnya gajinya terlalu tinggi untuk Aprilia. Sementara Crutchlow, tahun ini mengalami cedera patah tulang dan mengalami komplikasi saat operasi arm pump pada lengannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.