Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/10/2020, 13:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan akhirnya memperkenalkan produk terbarunya di segmen SUV kompak Magnite secara resmi pada Kamis (21/10/2020). Magnite sebelumnya sudah beberapa kali terpergok tengah dites untuk persiapan peluncurannya.

SUV mungil ini menggunakan mesin 1.000 cc turbo yang kemungkinan diambil dari basis mesin HR10 yang sudah digunakan model Nissan lain. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan dan CVT.

Desain eksterior Magnite sepintas mengingatkan pada bahasa desain Datsun, terutama di bagian grille depan. SUV ini sudah menggunakan headlam bi-LED projector, DRL dengan foglamp LED.

Baca juga: Tren SUV Kecil, Nissan Magnite Resmi Meluncur

Tampilang belakang Nissan MagniteNissan Global Tampilang belakang Nissan Magnite

Interior Magnite juga mengingatkan pada desain Datsun yang sederhana namun disematkan sedikit aura sporty. Aura Renault Triber juga dirasakan di interior ini mengingat mereka berbagi basis yang sama dengan memanfaatkan kerja sama aliansi.

Seperti apa detail Nissan Magnite yang akan meramaikan pasar SUV kompak dengan rival Kia Sonet, Hyundai Venue, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize ini? Simak video berikut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com