Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ziegler Rilis Truk Pemadam Kebakaran Dual Pump Berbasis Komputerisasi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Ziegler Indonesia sebagai pionir pembuat kendaraan pemadam kebakaran, terus berinovasi menghadirkan produk-produk custom yang menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, zaman dan kebutuhan.

Kuartal ketiga 2020, PT Ziegler Indonesia merilis produk pemadam kebakaran terbarunya, yaitu Ziegler Fire truck SLF 40/50-10+250P. Produk ini dibuat khusus untuk di industri perminyakan dan gas (Oil & Gas).

Head Operational PT Ziegler Indonesia, Prasada Cendekiawan mengatakan, PT Ziegler Indonesia memiliki spesialisasi untuk memasarkan, dan membuat kendaraan pemadam kebakaran custom yang unit pertamanya hadir di Indonesia pada tahun 1983 dan menjadi pionir di industri ini.

“Kali ini kita ingin mengumumkan produk terbaru kami yakni Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P yang merupakan kendaraan pemadam dengan teknologi canggih yang memang diperuntukan bagi industri oil dan gas,” ucap Prasada dalam siaran resmi.

Teknologi canggih yang dimiliki yaitu sistem Fire Fighting (sistem fire hydrant, fire sprinkler, dan fire alarm sistem) yang dioperasikan secara komputerisasi serta pengoperasian dua pompa dan memiliki daya jangkau minimal sejauh 60 meter.

“Yang menjadi pembeda dibanding kendaraan pemadam yang ada saat ini yakni sistem fire fighting yang harus interface dengan sistem komputer. Selain itu juga dibekali dengan dua pompa (air dan foam) yang dioperasikan secara bersamaan dengan sistem komputer pada kendaraan tersebut,” kata Prasada.

PT. Ziegler Indonesia bukanlah perusahaan karoseri, melainkan fabrikasi (OEM) yang berkantor pusat di Jerman. PT. Ziegler Indonesia merupakan head regional dan satu-satunya perwakilan dan peyuplai produk Ziegler untuk wilayah Asia.

Dalam kesempatan yang sama Oktavia Cokrodiharjo selaku Direktur PT. Ramai Jaya Abadi, distributor resmi Ziegler Indonesia menyampaikan bahwa Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P dalam waktu dekat akan digunakan oleh salah satu perusahaan oil & gas raksasa ExxonMobile Limited.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/20/144638215/ziegler-rilis-truk-pemadam-kebakaran-dual-pump-berbasis-komputerisasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke