Suzuki Cari Karya Modifikai Digital XL7 dan GSX Terbaik

Kompas.com - 18/10/2020, 08:21 WIB
Modifikasi Suzuki XL7 https://www.instagram.com/sknyf.art/?hl=idModifikasi Suzuki XL7
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan 50 tahun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia masih berlanjut. Selesai menampilkan edisi khusus dari Wagon R yang diproduksi hanya 50 unit, kini Suzuki mengelar kontes modifikasi digital dalam ajang Digimods Contest Suzuki Terus Berinovasi.

Suzuki menantang para modifikator untuk menampilkan karya desain modifikasi dalam format karya digital yang dimulai pada 1 Oktober akhir tahun 2020 mendatang. Kontes ini juga dibuka umum bagi para pecinta otomotif dengan mengakses situs suzukitetapmelaju.com.

Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning Dept. PT SIS, mengatakan antisiasme masyarakat, terutama kalangan anak mudah terhadap tren modifikasi terus meningkat.

Baca juga: Suzuki XL7 Alter Ego, Kental Nuansa Adventure

"Karena itu, Suzuki menghadirkan kontes modifikasi digital guna memberikan ruang untuk meyalurkan kreativitas dalam memodifikasi kendaraan, baik modil dengan slogan Your Gear atau sepeda motor melalui slogan Nyalakan Nyali," kata Mochizuki dalam keterangan resminya, Sabtu (17/10/2020).

Kontes modifikasi digital SuzukiKOMPAS.com/Gilang Kontes modifikasi digital Suzuki

Lebih lanjut Mochizuki berharap hadirnya kompetisi karya modifikasi digital bisa melahirkan talenta baru dalam dunia modifikasi. Bahkan karyanya diharap bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat serta Suzuki.

Mengangkat tema "Indoenesia Pride", kompetisi modifikasi disediakan dalam dua kelas, yakni mobil untuk XL7 dan motor untuk GSX-R150. Peserta juga tak hanya bisa mengikuti ajang ini, namun bernostalgia melihat sejarah Suzuki di Indonesia dan beragam produknya.

Kontes modifikasi digital Suzuki Terus Berinovasi menggandeng Atenk Andi Akbar (Atenx Katros), Iman Budiman (Gearhead Monkey Garage), dan Andre Mulyadi selaku Founder NMAA sebagai juri dengan kriteria penilaian berupa estetika desain eksterior, originalitas desain, pengaplikasian desain XL7 atau GSX-R150 tanpa mengurangi aspek keamanan dan kenyamanan, juga fungsi.

Baca juga: Penjualan Mobil di September Kembali Tumbuh, Ini 5 Merek Terlaris

Modifikasi Suzuki XL7 Adventure di IMX 2020SIS Modifikasi Suzuki XL7 Adventure di IMX 2020

Penentuan pemenang akan dilakukan secara suara terbanyak atau voting setelah sebelumnya akan dipilih empat karya terbaik oleh dewan juri. Hadiahnya sendiri cukup mengiurkan, yakni 1 unit GSX150 Bandit.

Bagi pemenang favorit 1-3 akan mendapatkan uang tunai dengan total jutaan rupiah. Pengumuman pemenang akan diinfokan pada 31 Januari 2021 melalui instagram resmi Suzuki, Facebook, dan twitter.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X