Hasil FP4 MotoGP Aragon, Morbidelli Tercepat, Diikuti Alex Marquez

Kompas.com - 17/10/2020, 20:06 WIB
Franco Morbidelli tercepat pada FP4 MotoGP Aragon IstimewaFranco Morbidelli tercepat pada FP4 MotoGP Aragon

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda pada sesi latihan sebelumnya, pada FP4 ini, tiga pebalap teratas mengalami perubahan komposisi. Jika pada FP1 hingga FP3 didominasi oleh pebalap Yamaha, kali ini lebih beragam hasilnya.

Maverick Vinales tak lagi menjadi pebalap tercepat. Gantinya, ada Franco Morbidelli di urutan pertama. Fabio Quartararo juga merosot ke posisi keenam.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Aragon 2020, Quartararo Jatuh, Vinales Masih Terdepan

Menariknya, justru posisi kedua yang berhasil diisi oleh Alex Marquez. Catatan waktunya meningkat dengan pesat di Sirkuit Aragon ini. Adik dari Marc Marquez ini diyakini dapat memberikan perlawanan pada barisan depan saat balapan esok.

Franco Morbidelli tercepat pada FP4 MotoGP AragonIstimewa Franco Morbidelli tercepat pada FP4 MotoGP Aragon

Sementara posisi ketiga, ditempati oleh pebalap Suzuki Joan Mir. Pebalap tuan rumah tersebut punya performa yang baik untuk start dari barisan terdepan.

Vinales yang menguasai jalannya FP1 hingga FP3, malah merosot ke posisi kelima. Namun, pebalap dengan nomor start 12 ini masih punya peluang besar untuk rebut pole position.

Baca juga: Quartararo Incar Podium di MotoGP Aragon

Ducati yang sebelumnya jauh tertinggal dan tidak dapat tembus sepuluh besar, mengalami peningkatan pada FP4. Andrea Dovizioso ada di urutan kesembilan dan Jack Miller melengkapi sepuluh besar.

Berikut Hasil FP4 MotoGP Aragon:
1. Franco Morbidelli
2. Alex Marquez
3. Joan Mir
4. Pol Espargaro
5. Maverick Vinales
6. Fabio Quartararo
7. Takaaki Nakagami
8. Cal Crutchlow
9. Andrea Dovizioso
10. Jack Miller

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X