Bus Mewah PO Putera Mulya, Jakarta-Malang Cuma Rp 350.000

Kompas.com - 18/10/2020, 08:15 WIB
Putera Mulya Individiual Executive Class Jakarta-Malang Putera MulyaPutera Mulya Individiual Executive Class Jakarta-Malang
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses memplopori Bus Trans Jawa, Perusahaan Otobus (PO) Putera Mulya Sejahtera kembali mengembangkan lini layanannya dengan membuka akses ke Jawa Timur.

Hal ini dilakukan dengan membuat rute favorit di tahun 1990-an yakni, Malang-Surabaya- Jakarta.

Direktur PT. Putera Mulya Sejahtera, Glenn A.Widodo, mengatakan langkah ini dilakukan untuk menggairahkan kembali masyarakat untuk menggunakan transportasi bus.

"Salah satu rute tradisional transportasi bus adalah Malang-Surabaya-Jakarta. Dulu rute ini pernah hit di masanya, tahun lalu kami sudah menjadi pelopor Bus Trans Jawa, kini kami menawarkan hal lain di rute Malang," ujar Glenn dalam keterangan resminya, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Berburu Mobil Bekas Harga Rp 40 Jutaan di Balai Lelang Pekan Ini

Perusahaan asal Wonogiri ini membuka rute favorit ke Malang menggunakan armada eksekutif berbasis Scania K360IB/4x2 yang diklaim sudah terbukti kehandalannya. 

Tarif

Untuk tarifnya pun cukup kompetitif, yakni Rp 350.000 untuk Jakarta-Malang, Rp 300.000 untuk Cirebon-Malang, dan Rp 300.000 untuk Madiun-Jakarta.

Putera Mulya Individiual Executive Class Jakarta-MalangPutera Mulya Putera Mulya Individiual Executive Class Jakarta-Malang

"Bus kami ini memiliki tenaga mesin 360 tk, ada fitur keamanan sekelas sedan, ada ABS, EDB, Cruise Control, Retarder, dan paling penting perekaman prilaku pengemudi," kata Glenn.

Hadirnya bus yang siap memanjakan penumpang ke Jawa Timur, diharapkan bisa memberikan kenyamanan maksimum.

Tak hanya sekedar mewah, bus tersebut juga sudah dilengkapi dengan konfigurasi jok yang mulai tren di tengah pandemi Covid-19, yakni satu baris terdiri dari tiga kursi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X