Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puig Merasa Bersalah atas Kondisi Marc Marquez

Kompas.com - 15/10/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


ARAGON, KOMPAS.com - Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig merasa bersalah dengan kondisi Marc Marquez saat ini. Pasalnya, ia menjadi sosok yang mengizinkan Marquez mengikuti balapan di GP Andalusia, Juli 2020, padahal berisiko membuat proses penyembuhan jadi lebih lama.

"Jika kami tahu pelat (penyangga lengan) bisa pecah, kami tidak akan membiarkan Marc mencoba balapan di Jerez (GP Andalusia)," kata Puig mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (15/10/2020).

Seperti diketahui, Marc jatuh pada seri perdana MotoGP 2020 sehingga lengannya patah di GP Jerez. Seminggu kemudian, meski baru dioperasi, Marc mencoba ikut balapan di tempat yang sama di GP Andalusia.

Baca juga: Stefan Bradl Kembali Gantikan Marc Marquez di MotoGP Aragon

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

Namun, akhirnya niat itu urung karena tangannya bengkak. Marc kemudian memutuskan untuk fokus pada penyembuhan. Sayang, tak lama kemudian pelat penyambungnya patah dan dia mesti dioperasi lagi.

Penyebab pelat tersebut patah karena sedang membuka jendela. Akan tetapi, ditengarai pelat penyambung itu patah karena sebelumnya sudah menerima tekanan terus-menerus, termasuk saat mencoba balapan.

Padahal, seusai operasi pertama tersebut, Marc mencoba ikut balapan karena memang diizinkan oleh tim serta mendapat restu dari tim dokter.

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon Akhir Pekan ini, Marquez Tetap Absen

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

Oleh karena itu, Puig mengatakan, bahkan dokter pun bisa melakukan kesalahan. Puig mengatakan, tim membolehkan dia mencoba balapan di GP Andalusia karena ada persetujuan dari dokter.

“Saya rasa bahkan para dokter pun tidak tahu, Marc hanya mengikuti nasihat dokter bedahnya. Kita semua tahu kemauan dan keberaniannya," katanya.

"Namun, alasan kami tidak menentang dia saat mencoba kembali balapan lagi dengan terburu-buru, hal itu karena kami memiliki jaminan kesehatan,” kata Puig.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com