Bocoran Nissan Navara Facelift Mulai Tersebar di Internet

Kompas.com - 15/10/2020, 09:02 WIB
Siluet Nissan Navara dalam video ?Nissan Next: From A to Z?. Nissan GlobalSiluet Nissan Navara dalam video ?Nissan Next: From A to Z?.

JAKARTA, KOMPAS.comNissan telah mengumumkan bakal agresif dengan menghadirkan mobil-mobil baru dalam waktu dekat. Setelah SUV listrik Ariya, kemudian SUV kecil Magnite, serta sportcar terbaru Z Proto, Nissan tidak tinggal diam dengan meluncurkan Navara terbaru.

Tampilan Navara anyar awalnya sempat terlihat di video ‘Nissan Next: From A to Z’ yang dirilis sekitar Mei 2020.

Di sana tampak sebuah siluet pikap kabin ganda dengan desain fascia yang terlihat gagah dengan gril besar, yang mirip dengan truk pikap ukuran besar, Nissan Titan.

Baca juga: PO Karina dan PO Lorena Borong Bodi Baru di Laksana

Bocoran Nissan Navara faceliftheadlightmag.com Bocoran Nissan Navara facelift

Dilansir dari Headlightmag, Navara terbaru memang mengalami ubahan signifikan pada bagian eksterior.

Sekilas desain bagian depan cukup mirip dengan Hilux terbaru, terutama bagian bumper dan rumah foglamp.

Berdasarkan bocoran foto tersebut, tampilan depan Navara terbaru tampak lebih sederhana dari video teaser.

Baca juga: Dua Mobil Baru Mitsubishi Siap Meluncur Pekan Depan

Ilustrasi sebuah siluet Nissan Navara.Nissan Global Ilustrasi sebuah siluet Nissan Navara.

Sebab di sana diperlihatkan jika Navara telah menggunakan lampu LED DRL yang sudah terintegrasi dengan lampu depan. Besar kemungkinan Navara yang berada di video tersebut merupakan varian tertinggi.

Sementara mobil yang ada saat ini merupakan varian yang lebih rendah karena hanya menggunakan lampu multicrystal reflector dengan halogen.

Sedangkan untuk bagian samping ke belakang, belum ada bocoran foto yang lebih gamblang. Namun secara garis desain tampaknya tidak akan berbeda jauh dari generasi sebelumnya.

Baca juga: Benarkah Oli Mesin Bisa Kedaluwarsa? Ini Jawabannya

NIssan Navara yang bakal digunakan untuk mobilitas aktivitas reforestasi Gunung Agung, Bali.Istimewa NIssan Navara yang bakal digunakan untuk mobilitas aktivitas reforestasi Gunung Agung, Bali.

Misal di bagian samping, unsur kebaruan terdapat pada desain pelek saja. Untuk bagian belakang mungkin ada pembaruan pada desain lampu atau pintu bagasinya.

Urusan dapur pacu, Navara terbaru kabarnya juga masih mengusung mesin diesel 2.300 cc Twin-Turbo Intercooler bertenaga 190 tk dan torsi 450 Nm, dengan transmisi otomatis 7-percepatan.

Nissan belum mengumumkan kapan Navara facelift bakal melakukan debut. Namun diperkirakan waktu peluncurannya tidak akan lama lagi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X