Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bradl Puji Alex Marquez Bisa Taklukkan Honda RC213V

Kompas.com - 14/10/2020, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LE MANS, KOMPAS.com - Stefan Bradl mengapresiasi Alex Marquez yang meraih podium 2 di GP Le Mans. Pebalap tester itu mengatakan Honda RC213V bukan motor yang mudah untuk dijinakkan pemula.

"Yamaha dan Suzuki menawarkan motor yang sangat baik buat pemula. Bahkan sekarang KTM. Tapi Honda bukan motor yang mudah buat pendatang baru. Anda bisa lihat itu di Alex," kata Bradl mengutip Tuttomotoriweb, Rabu (14/10/2020).

Baca juga: Alex Rins Ikhlas Kasih Jalan buat Joan Mir

Bradl yang menggantikan Marc Marquez mengatakan pebalap harus tahu trik mengendalikan RC213V dan hal itu tidak instan. Harus dicoba terus hingga dapat feeling yang pas.

Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Pebalap Jerman itu mengatakan, salah satu kesulitan Honda musim ini ialah soal traksi ban belakang. Ban baru Michelin kurang gigit sehingga menyulitkan.

Tapi hal itu tidak terjadi buat pebalap yang baru naik kelas dari Moto2. Buktinya, Fabio Quartararo, Joan Mir, Pecco Bagnaia, Brad Binder dan Miguel Oliviera bisa beradaptasi dengan baik.

Baca juga: Panas, Joan Mir Sebut Casey Stoner Terlalu Banyak Omong

“Pada dasarnya, para pebalap muda yang datang dari Moto2 semuanya sangat termotivasi. Saya melihat mereka memiliki kurva belajar yang pendek dan mempelajari bisnis MotoGP dengan sangat cepat," katanya.

"Sistem bantuan elektronik pasti membantu. Tapi juga para pebalap muda memang cepat menguasai kelas baru,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com