Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/10/2020, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, seri kesepuluh MotoGP 2020 akan digelar. Setelah crash di balapan perdana dan mendapat cedera, Marc Marquez terhitung sudah sembilan kali absen.

Pebalap asal Spanyol tersebut masih belum mengoleksi poin di musim ini. Sudah dipastikan juga gelar juara dunia akan lepas dari tangannya.

Baca juga: Tak Sabar Balapan, Marc Marquez Bakal Agresif saat Kembali ke Sirkuit

Test rider Honda, Stefan Bradl, sekali lagi akan menjadi pebalap pengganti. Meski masih jauh dari podium, tapi Bradl baru saja meraih hasil terbaiknya sejauh ini pada seri sebelumnya.

Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Start dari urutan ke-21, Bradl berhasil finis di posisi kedelapan dalam balapan yang berlangsung dalam kondisi trek basah alias wet race.

"Saya senang bisa lanjut bersama Repsol Honda Team di Aragon. Tapi, saya harap Marc bisa kembali pulih dengan baik," ujar Bradl, dikutip dari situs resmi HRC.

Baca juga: Rahasia Marc Marquez Taklukkan RC213V, Harus Sering Jatuh

Bradl menambahkan, kembali balapan setelah meraih poin di seri sebelumnya memberikan motivasi ekstra untuk balapan akhir pekan ini di Aragon.

"Ini adalah sirkuit dengan banyak variasi dan bagian-bagian yang sulit, khususnya jika temperatur rendah, Anda harus memperhatikan sisi kanan ban di awal-awal lap," kata Bradl.

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

Di Aragon, prestasi terbaik Bradl adalah finis di urutan keempat saat masih bersama LCR Honda pada MotoGP 2014 lalu.

Sebelumnya, Marquez diprediksi akan kembali balapan di MotoGP Aragon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.