Punya Fitur Baru, Harga Fortuner Facelift Diprediksi Naik Rp 13 Jutaan

Kompas.com - 15/10/2020, 08:12 WIB
Tampilan baru Toyota Fortuner facelift IstimewaTampilan baru Toyota Fortuner facelift
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal merilis Fortuner facelift. Peluncuran dilakukan secara digital melalui kanal Youtube Toyota Indonesia tepat pukul 11.00 hingga 11.45 WIB.

SUV bongsor tersebut bakal datang dengan ragam sentuhan baru meski struktur desainnya tak berubah. Paling menarik, fitur-fitur juga bakal dimodernisasi melalui ragam aplikasi baru yang membuat Fortuner makin naik kelas.

Namun seperti biasa, adanya sentuhan baru dan penambahan fitur bakal berdampak dari segi harga. Banderol Fortuner facelift otomatis bakal terkerek naik dibandingkan versi lawas.

Baca juga: Bocoran Muka Baru Fortuner yang Siap Meluncur Besok

Hal ini pun sudah terkonfirmasi dari beberapa jaringan penjualan Toyota yang memperkirakan harga Fortuner facelift mengalami kenaikan sampai belasan juta.

Toyota Fortuner facelift.autoindustriya Toyota Fortuner facelift.

" Harga resmi belum ada, tapi perkiraan akan lebih mahal sekitar Rp 10 jutaan sampai Rp 13 jutaan," ucap Pramuniaga Toyota di Jakarta Utara saat dihubungi Kompas.com, Selasa (13/10/2020).

Bahkan sebelum ada pengumuman peluncuran, beberap diler juga sudah membuka keran pemesanan. Konsumen cukup menyediakan dana sebesar Rp 15 juta sebagai biaya booking fee.

Baca juga: Dua Mobil Baru Mitsubishi Siap Meluncur Pekan Depan

Tampilan baru Toyota Fortuner faceliftIstimewa Tampilan baru Toyota Fortuner facelift

Bila benar kenaikan harganya sampai Rp 13 jutaan, artinya harga Fortuner termurah tembus hingga Rp 500 jutaan lebih dari sebelumnya Rp 492,95 juta.

Sedangkan varian teratas, atau TRD yang awalnya dilego Rp 685,05 juta, naik hingga Rp 695,05 sampai mendekati Rp 700 juta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X