Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Muka Baru Fortuner yang Siap Meluncur Besok

Kompas.com - 14/10/2020, 09:12 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengumumkan bakal merilis versi penyegaran dari Toyota Innova dan Fortuner.

Peluncuran keduanya akan dilakukan secara virtual melalui saluran Youtube, Kamis (15/10/2020) besok.

Nah, sebelum resmi mengaspal, beberapa penampakannya sudah ramai terlihat di media sosial, salah satunya seperti tampang segar dari Fortuner facelift yang redaksi dapatkan.

Bila melihat dari segi desain keseluruhan, memang tak banyak berubah lantaran statusnya hanya sekadar facelift saja.

Brosur Toyota Fortuner yang tersebar di media sosialInstagram/@b_channel_indonesia Brosur Toyota Fortuner yang tersebar di media sosial

Namun tetap ada sentuhan-sentuhan baru yang diberikan, baik dari eksterior, interior, sampai fiturnya.

Dari foto yang redaksi dapatkan, terihat bila visual depan dari SUV bongsor makin terlihat agresif berkat perubahan pada desain gril baru yang lebih elegan.

Untuk desain lampu utama masih sama yang dibekali LED, plus saat ini ditambah dengan lampu kabut LED.

Baca juga: Jelang Hari Peluncuran, Uji Tabrak Fortuner Facelift Dapat Bintang 5

Varian TRD Sportivo yang jadi varian teratas ini, dikabarkan sudah memiliki jubah body kit baru, termasuk untuk peleknya. Sayang, kami tak mendapatkan penampilan siluet sampingnya.

Tampilan baru Toyota Fortuner faceliftIstimewa Tampilan baru Toyota Fortuner facelift

Sedangkan untuk tampak belakang, perubahanya bisa dibiliang cukup minim. Karena bisa hanya sekilas melihat, bentuknya serupa dengan model lawas, hanya saja spoiler bawah di berikan sentuhan kelir hitam.

Interior

Meski tak mendatkan tampilan samping, beruntung ada foto bagian interior baris pertama yang menunjukan fitur audio layar sentuh baru dari Fortuner facelift.

Seperti diketahui, berdasarkan brosur yang sudah beredar beberapa waktu lalu, Toyota akan membenamkan head unit baru berdimensi 9 inci.

Menariknya, sistem head unit tersebut sudah mengusung fitur NFC yang sama dengan Corolla Cross sehingga memungkinkan pengendara mengecek sisa saldo dari kartu uang elektronik.

Baca juga: Simak Prediksi Harga Kijang Innova Facelift, Naik Rp 7 Jutaan

Tampilan baru Toyota Fortuner faceliftIstimewa Tampilan baru Toyota Fortuner facelift

Bahkan juga ada kamera 360 derajat ditambah blind spot detection, moving object detection, lane departure warning, sampai headway monitoring warning.

Lalu berapa harganya, meski belum ada kisaran yang pasti, tapi sudah bisa ditebak bila dengan adanya penambahan fitur-fitur tersebut bisa jadi banderolnya akan lebih mahal dari model yang ada saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com