Rossi Bilang Balapan MotoGP Aragon Selalu Sulit

Kompas.com - 15/10/2020, 07:42 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis. AFP/JEAN-FRANCOIS MONIERPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gagal finis tiga kali berturut-turut karena terjatuh, Valentino Rossi kini dihadapkan dengan MotoGP Aragon, akhir pekan ini.

Di sirkuit ini, Rossi punya catatan yang kurang baik.

Pada tiga seri terakhir ini, Rossi selalu gagal kumpulkan poin. Bahkan, sekarang dirinya merosot ke peringkat 13 dalam klasemen sementara.

Baca juga: Menanti Podium Ke-200, Rossi Pesimistis Sambut Aragon dan Valencia

"Setelah balapan di Le Mans, sekarang kita ke Motorland Aragon, di mana balapan akan digelar dua kali berturut-turut. Tempat ini selalu sangat sulit bagi saya. Jadi, akan menjadi tantangan untuk bisa kuat di sana," kata Rossi, dalam keterangan resminya.

Valentino Rossi mengalami crash pada awal balapan MotoGP Perancis 2020, tepatnya di Tikungan 3 lap pertama.Dok. MotoGP Valentino Rossi mengalami crash pada awal balapan MotoGP Perancis 2020, tepatnya di Tikungan 3 lap pertama.

Rossi mengatakan, dirinya cukup kencang tahun ini dan feeling-nya dengan motor juga cukup baik.

Kurang cocok

"Kami harus bejerja keras dan mencari tahu bagaimana kami bisa meningkatkan performa di Aragon," ujar pebalap paling senior di MotoGP yang sudah berusia 41 tahun tersebut.

Baca juga: Rossi Menyesal Jatuh Sesaat Baru Start

Massimo Meregalli, Direktur Tim Monster Yamaha MotoGP, mengatakan, dirinya tahu Aragon adalah trek yang kurang cocok dengan kekuatan Yamaha M1

Valentino Rossi mengalami crash pada MotoGP Perancis yang digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). Kaki Rossi nyaris terlindas motor Joan Mir ketika ia terjatuh.Tangkapan layar YouTube MotoGP Valentino Rossi mengalami crash pada MotoGP Perancis yang digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). Kaki Rossi nyaris terlindas motor Joan Mir ketika ia terjatuh.

Untuk itu, dua seri ke depan ini juga tidak akan mudah bagi Yamaha.

"Vale bukan penggemar terbesar sirkuit ini, tapi kecepatannya tahun ini sangat kuat. Dia sudah naik podium tiga kali di Aragon dan motivasinya untuk naik podium lagi sangat besar," kata Meregalli.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X