Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Bocoran Innova Facelift yang Meluncur Siang Ini

Kompas.com - 15/10/2020, 07:12 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan produk baru segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) medium, yakni Kijang Innova Facelift, Kamis (15/10/2020).

Meski sudah banyak gambar yang beredar mengenai mobil ini, tetapi tidak sedikit yang masih penasaran mengenai ubahan maupun fitur-fitur yang disematkan di Innova facelift ini.

Dari segi tampilan eksteriornya, Innova facelift ini mengalami sejumlah perubahan dibandingkan dengan model reborn.

Perubahan tersebut seperti terlihat dari bentuk grill yang menggunakan model trapesium sehingga mirip dengan bentuk Hilux terbaru.

Baca juga: Blokir STNK Tak Perlu ke Samsat, Begini Caranya

Kemudian desain lampu kabut yang digeser ke bumper bagian bawah serta lampu sein yang dipisahkan dari lampu utama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Akhirnya ada juga bocoran brosur Kijang Innova facelift meski dalam bentuk flyer lebih tepatnya, di brosur ini tampil tipe Venturer diesel dan V Luxury bensin. Yang merasa kurang jelas sama tulisan di gambarnya silakan lihat beberapa info brosur di caption ini: Eksterior - LED Projector Headlamp (V, V Luxury, Venturer) - LED Foglamp (V, V Luxury, Venturer) - Bumper Spoiler Package (Venturer) - Rear License Garnish (V, V Luxury, Venturer) - Pelek dual tone desain baru: •Venturer: 17 inci •G, G Luxury, V, V Luxury: 16 inci Interior - Head unit baru: •Venturer : 9 inch touchscreen with Radio, Bluetooth, USB, Miracast, Smartphone Connection, & NFC (cek saldo e-money) • V, V Luxury : 9 inch touchscreen with Radio, Bluetooth, USB, Miracast, Smartphone Connection • G, G Luxury : 8 inch touchscreen with Radio, Bluetooth, USB, & Mirroring - Auto AC (V, V Luxury, Venturer) - Rear Seat Entertainment (V, V Luxury, Venturer) - Rear Camera (all type) Yang belum kelihatan di brosur tapi sudah bisa dipastikan berdasarkan bocoran foto sebelumnya: - Side Body Moulding (Venturer) - Captain Seat (G Luxury, V Luxury, Venturer) - TFT Type MID (V, V Luxury, Venturer) - Illumination LED/ambient light (V, V Luxury, Venturer) - Vehicle Stability Control (all type) Foto: @taninsing via @b_channel_indonesia #kijanginnova #toyotainnova #newinnova #innova #innovaventurer

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan) on Oct 12, 2020 at 5:47pm PDT

Beralih ke bagian fitur yang disematkan pada Innova facelift ini berdasarkan bocoran yang beredar seperti dari akun instagram @indra_fathan.

Dari brosur yang ada di akun tersebut terlihat sejumlah informasi detail mengenai MPV medium terlaris tersebut.

Termasuk adanya sejumlah peremajaan yang dilakukan pada model terbaru dari Kijang Innova ini.

Seperti penggunaan LED projector headlamp dan foglamp untuk varian V, V Luxury, serta Venturer.

Baca juga: Kendaraan yang Sudah Dijual Sebaiknya Langsung Blokir STNK, Ini Alasannya

Selain itu, untuk ketiganya juga bakal mendapatkan rear license garnish, pelek baru, dan bumper spoiler package (khusus Venturer).

Bergeser ke bagian interior, Kijang Innova facelift akan mendapatkan head unit baru. Untuk rinciannya, tipe Venturer dibekali 9 inch touchscreen with Radio, Bluetooth, USB, Miracast, Smartphone Connection, & NFC (cek saldo e-money).

Bocoran gambar Toyota Kijang Innova faceliftInnova Community Bocoran gambar Toyota Kijang Innova facelift

Sedangkan untuk varian V dan V Luxury dibekali dengan 9 inch touchscreen with Radio, Bluetooth, USB, Miracast, Smartphone Connection.

Sementara untuk seri G serta G Luxury dilengkapi 8 inch touchscreen with Radio, Bluetooth, USB, & Mirroring.

Tidak hanya itu, fitur lainnya seperti kamera mundur juga disematkan pada semua serin. Khusus untuk varian V, V Luxury, dan Venturer, dibekali fitur Auto AC dan Rear Seat Entertainment.

Baca juga: STNK Hilang Tapi Motor Masih Kredit, Begini Cara Mengurusnya

Tampilan interior juga akan mengalami perubahan seperti lapisan jok, warna door trim yang menggunakan warna lebih gelap.

Selain itu, untuk menambah tampilan mewahnya material yang digunakannya pun lebih lembut sehingga meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com