Ini yang Spesial dari Suzuki Karimun Wagon R Edisi Spesial 50 Tahun

Kompas.com - 11/10/2020, 07:27 WIB
Lewat IMX 2020, Suzuki tak hanya meluncurkan produk baru tapi juga berbagai kejutan menarik. SISLewat IMX 2020, Suzuki tak hanya meluncurkan produk baru tapi juga berbagai kejutan menarik.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales ( SIS) menghadirkan produk spesial sebagai perayaan 50 tahun keadirannya di Indonesia, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition.

Diperkenalkan pada ajang Indonesia Modification Expo (IMS) 2020, mobil murah yang telah mendapatkan beberapa sentuhan menarik ini hanya tersedia 50 unit saja.

"Karimun Wagon R dipilih karena memiliki sejarahnya sendiri. Generasi pertama meluncur tanggal 9-9-199," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS kepada Kompas.com, Sabtu (10/10/2020).

Baca juga: Suzuki Karimun Wagon R Special Edition Resmi Melantai, Dijual Rp 150 Jutaan

Suzuki Karimun Wagon R Special EditionSIS Suzuki Karimun Wagon R Special Edition

Lantas, apa yang spesial dari mobil tersebut? Pada impresi perdana yang dilakukan tim Kompas.com setidaknya ada beberapa penambahan di bagian eksterior sehingga menambah kesan sporty dan unik.

Pertama, pada bagian depan tampak grille lower yang dibalur warna piano black ditambahkan lipstik merah di sisi bawahnya. Garis lurus yang juga menjalar pada cover foglamp itu membuat kesan berbeda pada Karimun Wagon R.

Kemudian Suzuki menambahkan front spoiler di bawah bumper yang cukup menambah kesan sporty di mobil.

Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial 50 tahunKOMPAS.com/Ruly Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial 50 tahun

Sisi sampingnya, ada strip merah yang berada tepat di atas sideskirt. Garis ini terus menjalar hingga pinggul dari Karimun Wagon R.

Sementara di sepanjang pintu atau bodi samping, dikasih striping berupa decal, dengan tulisan 50th Anniversary, yang di ujungnya juga dikasih sentuhan warna merah.

Guna menambah kesan sporty tadi, mobil dipasangkan cover spion warna piano black yang telah terintegrasi dengan lampu sein. Warna itu sangat kontras dengan kelir keseluruhan mobil yaitu putih.

Warna hitam tersebut juga disematkan pada handle pintu dan pilar kaca samping. Pada varian biasa, bagian ini hanya sewarna bodi.

Baca juga: Suzuki Bawa XL7 Bergaya Adventure di IMX 2020

Suzuki Karimun Wagon R Edisi SpesialKOMPAS.com/Ruly Suzuki Karimun Wagon R Edisi Spesial

Sentuhan khusus diberikan pada pelek Karimun Wagon R edisi spesial karena menggunakan warna gun metal. Adapun desainnya asih sama dengan tipe tertinggi, GS.

Sedangkan pada bagian belakang, penambahannya ada pada rear under spoiler dan rear upper spoiler berwarna hitam dengan striping merah.

Sayangnya, interior maupun fitur yang dicanangkan pada mobil tidak ada perubahan dari varian GS.

Bicara soal harga, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition transmisi manual dibanderol dengan harga Rp 150.500.000. Sementara untuk tipe transmisi AGS dibanderol dengan harga Rp 159.000.000.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X