Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans, Quartararo Pole Position

Kompas.com - 10/10/2020, 20:25 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan ketat sudah dimulai sejak sesi kualifikasi. Di MotoGP Le Mans, Fabio Quartararo sang tuan rumah berhasil raih pole position.

Di jalan sesi kualifikasi ini, Yamaha tampak kompetitif, baik tim pabrikan atau tim satelit. Namun, di antara pebalap Yamaha, masih ada gangguan dari Ducati.

Baca juga: Quartararo Kembali Kuasai FP4 MotoGP Perancis

Nama Francesco Bagnaia beberapa kali masuk ke urutan kedua. Padahal, sebelumnya Bagnaia harus melewati Q1 karena catatan waktunya yang kurang baik selama sesi latihan.

Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Kejutan datang dari Andrea Dovizioso yang tiba-tiba merangsek ke urutan kedua di menit-menit akhir. Tak lama kemudian, Cal Crutchlow yabg masih cedera juga naik ke urutan kedua, menggeser Dovi.

Di menit terakhir, Jack Miller berhasil merebut pole position dari tangan Quartararo. Namun, calon rekan setim Maverick Vinales tersebut berhasil mengamankannya kembali.

Baca juga: Quartararo Mendominasi FP3 MotoGP Perancis

Catatan waktu Quartararo pada sesi kualifikasi ini tembus 1 menit 31,315 detik. Hanya terpaut 0,222 detik dengan Miller.

Para pebalap Yamaha yang sempat tampil menjanjikan di awal sesi malah tergusur oleh para pebalap Ducati. Vinales di posisi kelima, Rossi start dari urutan kesepuluh, dan Morbidelli di posisi kesebelas.

Baca juga: Valentino Rossi, Kilas Balik Menuju 22 Tahun Laju Pebalap Tertua Era Modern MotoGP

Hasil kualifikasi MotoGP Le Mans 2020:
1. Fabio Quartararo
2. Jack Miller
3. Danilo Petrucci
4. Cal Crutchlow
5. Maverick Vinales
6. Andrea Dovizioso
7. Francesco Bagnaia
8. Pol Espargaro
9. Johann Zarco
10. Valentino Rossi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com