Meluncur di IMX 2020, Karimun Wagon R Edisi Terbatas Hanya 50 Unit

Kompas.com - 10/10/2020, 16:22 WIB
Suzuki Karimun Wagon R Special Edition SISSuzuki Karimun Wagon R Special Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan 50 tahun kehadirannya di Indonesia, PT Suzuki Indonesia (SIS) resmi meluncurkan low cost green car (LCGC) edisi terbatas yaitu Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition di ajang Indonesia Modification Expo (IMS) 2020, Hari ini (10/10/2020)

Adapun alasan mengapa Suzuki memilih Karimun Wagon R sebagai penanda perayaan setengah abadnya, lantaran mobil ini dinilai cukup memiliki sejarah.

“Selain Suzuki Carry, Karimun Wagon juga memiliki sejarahnya sendiri. Generasi pertamanya meluncur tanggal 9-9-1999” ujar 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra kepada Kompas.com.

Baca juga: Mobil Rusak Imbas Demo, Bisakah Klaim Asuransi?

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini mengutamakan tampilan eksterior yang memberikan kesan sporty. Mulai dari bumper depan belakang. grill, side, skirt dan spoiler dibalut dengan warna putih dan sedikit tambahan aksen merah seakan merepresentasikan Indonesia.

Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial 50 tahunKOMPAS.com/Ruly Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial 50 tahun
Hanya tersedia dalam satu pilihan warna yaitu putih, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi AGS.

Baca juga: Kenali Jenis Sarung Tangan untuk Pengguna Motor dan Perawatannya

Istimewanya lagi, para pembeli Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition akan mendapatkan sertifikat khusus yang menandakan kepemilikan mobil yang diproduksi terbatas. Hal ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh Suzuki untuk konsumennya.

Bicara soal harga, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition transmisi manual dibanderol dengan harga Rp 150.500.000. Sementara untuk tipe transmisi AGS dibanderol dengan harga Rp159.000.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.