Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Bawa XL7 Bergaya Adventure di IMX 2020

Kompas.com - 10/10/2020, 17:21 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya meluncurkan Suzuki Wagon R Limited Edition yang jumlahnya hanya 50 unit, untuk memperingati 50 tahun di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menambilkan modifikasi XL7 dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang dihelat secara virtual, Sabtu (10/10/2020).

Yulius Purwanto, Head of Product Development PT SIS, mengatakan bila ubahan pada XL7 menyesuaikan temanya, yakni sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) yang menampilkan kesan kokoh dan adventure.

"Intinya membuat XL7 ini makin SUV, temanya adventure agar mengesankan sisi off-roadnya. Jadi temanya menyesuaikan dari status XL7 sendiri sebagai sebuah SUV Suzuki," kata Yulius dalam gelaran IMX 2020 secara virtual, Sabtu (10/10/2020).

Baca juga: Pameran Modifikasi IMX 2020 Virtual Resmi Dibuka

Modifikasi XL7 di IMX 2020 tampil dengan nuansa jiwa petualang yang menghasilkan tampilan lebih gagah dan gahar. Ubahan pada bodi yang diwarnai serba hitam serta tambahahan aksesori yang memaksimalkan karateristik adventure.

Modifikasi Suzuki XL7 Adventure di IMX 2020SIS Modifikasi Suzuki XL7 Adventure di IMX 2020

Yulis menambkan dengan modifikasi ini menunjukan bahwa XL7 tidak hanya bisa dinikmati dengan model yang sudah tersedia, tapi juga bisa diubah sesuai karater pemakainya tanpa mengurangi identitas XL7 sebagai The Extraordinary SUV.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan partisipasi Suzuki di IMX kali ini sangat spesial karena menghadirkan banyak kegiatan seru yang bisa dinikmati penonton mulai dari modifikasi produk, promo penjualan, hingga Super Giveaway.

Baca juga: Suzuki Pasarkan Carry Minibus, Harganya Lebih Mahal dari XL7

Suzuki Karimun Wagon R Special EditionSIS Suzuki Karimun Wagon R Special Edition

"Sejalan dengan tema Indonesian Pride, kami membawa salah satu produk kebanggaan Indonesia yaitu XL7 untuk dimodifikasi agar semakin menonjolkan identitas sebagai Extraordinary SUV. Semakin spesial, karena pada IMX 2020 ini Suzuki merayakan ulang tahun ke-50 di Indonesia, dan menjadi waktu yang tepat untuk meluncurkan produk istimewa kami yaitu Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition," ucap Donny.

Nah, untuk detail ubahannya apa saja, dan apakah model modifikasi ini akan dijual lagi, nanti kami akan bahas lebih dalam lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com