Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Karimun Wagon R Special Edition Resmi Melantai, Dijual Rp 150 Jutaan

Kompas.com - 10/10/2020, 15:36 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi melepas Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition di lantai perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, Sabtu (10/10/2020).

Dihadirkan sebagai penanda perayaan setengah abad berlaga di pasar Tanah Air, mobil rendah emisi berharga terjangkau alias low cost green car (LCGC) tersebut hanya ditawarkan sebanyak 50 unit saja.

Menariknya, meski ada beberapa penambahan aksesori, Suzuki Indonesia masih menaruh banderol yang cukup terjangkau pada mobil ini yaitu mulai Rp 150 jutaan on the road DKI Jakarta.

Baca juga: Pameran Modifikasi IMX 2020 Virtual Resmi Dibuka

Suzuki Karimun Wagon R Special EditionSIS Suzuki Karimun Wagon R Special Edition

"Melalui Karimun Wagon R, kami ingin memberikan apresiasi terhadap masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung Suzuki Indonesia selama 50 tahun belakangan. Kami berharap persembahan ini dapat respons positif dan ke depan kami ingin terus berinovasi untuk bersama-sama menggairahkan kembali pasar otomotif Indonesia," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, Sabtu.

Pada kesempatan terpisah, Head of Product Development SIS Julius Purwantoro menjelaskan alasan perusahaan memilih Karimun Wagon R sebagai mobil edisi spesial.

"Mobil ini merupakan salah satu produk ikonik dari kami dan sudah cukup lama menemani warga Indonesia," ujar Julius.

Baca juga: Mobil Rusak Imbas Demo, Bisakah Klaim Asuransi?

"Di samping itu, potensi di segmen low entry masih sangat besar dan kebanyakan pemilik menanyakan aksesori tambahan untuk menjadikan mobil punya aura berbeda," lanjut dia.

Secara keseluruhan, mobil edisi terbatas tersebut mendapatkan pemanis di bagian luar mulai dari bumper depan, belakang, kaki-kaki, sampai bokong yang telah disematkan spoiler.

Tersedia dua varian, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition M/T dihargai Rp 150.500.000. Sementara untuk yang transmisi otomatis AGS atau Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition A/T ialah Rp 159.000.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com