Suzuki Karimun Wagon R Special Edition Resmi Melantai, Dijual Rp 150 Jutaan

Kompas.com - 10/10/2020, 15:36 WIB
Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial 50 tahun KOMPAS.com/RulySuzuki Karimun Wagon R edisi spesial 50 tahun

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi melepas Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition di lantai perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, Sabtu (10/10/2020).

Dihadirkan sebagai penanda perayaan setengah abad berlaga di pasar Tanah Air, mobil rendah emisi berharga terjangkau alias low cost green car ( LCGC) tersebut hanya ditawarkan sebanyak 50 unit saja.

Menariknya, meski ada beberapa penambahan aksesori, Suzuki Indonesia masih menaruh banderol yang cukup terjangkau pada mobil ini yaitu mulai Rp 150 jutaan on the road DKI Jakarta.

Baca juga: Pameran Modifikasi IMX 2020 Virtual Resmi Dibuka

Suzuki Karimun Wagon R Special EditionSIS Suzuki Karimun Wagon R Special Edition

"Melalui Karimun Wagon R, kami ingin memberikan apresiasi terhadap masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung Suzuki Indonesia selama 50 tahun belakangan. Kami berharap persembahan ini dapat respons positif dan ke depan kami ingin terus berinovasi untuk bersama-sama menggairahkan kembali pasar otomotif Indonesia," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, Sabtu.

Pada kesempatan terpisah, Head of Product Development SIS Julius Purwantoro menjelaskan alasan perusahaan memilih Karimun Wagon R sebagai mobil edisi spesial.

"Mobil ini merupakan salah satu produk ikonik dari kami dan sudah cukup lama menemani warga Indonesia," ujar Julius.

Baca juga: Mobil Rusak Imbas Demo, Bisakah Klaim Asuransi?

"Di samping itu, potensi di segmen low entry masih sangat besar dan kebanyakan pemilik menanyakan aksesori tambahan untuk menjadikan mobil punya aura berbeda," lanjut dia.

Secara keseluruhan, mobil edisi terbatas tersebut mendapatkan pemanis di bagian luar mulai dari bumper depan, belakang, kaki-kaki, sampai bokong yang telah disematkan spoiler.

Tersedia dua varian, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition M/T dihargai Rp 150.500.000. Sementara untuk yang transmisi otomatis AGS atau Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition A/T ialah Rp 159.000.000.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X