Rayakan 50 Tahun, Suzuki Siap Luncurkan LCGC Edisi Terbatas

Kompas.com - 01/10/2020, 14:21 WIB
Teaser Wagon R Limited Edition SuzukiTeaser Wagon R Limited Edition
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selubung informasi kehadian produk baru yang bakal diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berlahan mulai terkuat.

Suzuki mengklaim bila produk yang akan meluncur pada 10 Oktober 2020 nanti, merupakan model edisi spesial yang dibuat berkaitan dengan perayaan 50 Tahun Suzuki di Tanah Air.

Marketing Director 4W PT SIS Donny Saputra mengatakan, produk yang akan diperkenalkan nanti dibuat dalam jumlah terbatas, untuk seremoni peluncurannya sendiri bakal dihelat dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.

"Pada 10 Oktober nanti kami jug akan meluncurkan produk berkaitan dengan 50 tahun Suzuki di Indonesia. Produknya yang kami akan luncurkan limited edition, untuk apa produknya kita tunggu saja," ucap Donny, Rabu (30/9/2020).

Baca juga: Respons Suzuki Indonesia Soal Jimny Diproduksi di India

Meski demikian, selang beberapa waktu akhirnya teka-teki mobil edisi terbatas tersebut langsung terjawab. Donny mengakui bila model yang disipakan datang dari segmen mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC).

Suzuki Karimun Wagon R AGSstanly Suzuki Karimun Wagon R AGS

Dengan pernyataan tersebut, sudah pasti arahnya langsung menuju ke Karimun Wagon R, apalagi Donny juga menjelaskan bila mobil tersebut merupakan unit yang muncul perdana pada 9 September 1999 (9/9/1999) lalu.

"Modelnya LCGC, dan kenapa kami pilih Karimun Wagon R, karena sebenarnya Karimun punya sejarah tersendiri yang generasi pertamanya itu meluncur pada 9-9-1999," kata Donny.

Sayang ketika disinggung bagaimana model edisi terbatas dari Wagon R tersebut, dia belum menjelaskan secara terperinci, termasuk untuk jumlah unitnya.

Baca juga: Suzuki Karimun Kotak, Pelopor City Car yang Harganya Masih Berkibar

Suzuki Ignis jadi undian hadiah bagi pengunjung IMX 2020 yang diselenggarakan virtual, 10 Oktober 2020 mendatang.NMAA Suzuki Ignis jadi undian hadiah bagi pengunjung IMX 2020 yang diselenggarakan virtual, 10 Oktober 2020 mendatang.

Diketahui dalam ajang IMX nanti Suzuki juga bakal meluncurkan varian modifikasi dari Sport Utility Vehicle (SUV) yang diluncurkan tahun itu. Tak hanya itu, bersama dengan Garasi Drift, Suzuki juga telah merancang Ignis modifikasi yang akan dijadikan hadiah bagi pengunjung.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X