Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Tampil Klimis Juga Menarik

Kompas.com - 21/09/2020, 10:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Semenjak meluncur, Suzuki Jimny generasi baru sudah menjadi barang panas yang diincar semua kalangan. Tak hanya di Indonesia, tapi beberapa negara lain juga rela inden lama untuk mendapatkan SUV legendaris tersebut.

Seiring dengan meningkatnya pamor Jimny, tak heran bila banyak juga rumah modifikasi yang menawarkan ragam paket obat ganteng guna mendongkrak penampilan atau sekadar memberikan sentuhan berbeda. Salah satunya seprti spesialis body kit asal Jepang, M'z Speed.

Bila biasanya merancang bangun jubah untuk mobil-mobil sedan dan MPV mewah, M'z Speed kini mencoba menggoda konsumen Jimny dengan body kit berkkonsep elegan dengan tema Luv Line Zeus.

Baca juga: Dcab Bekas Tambang Marak Jadi Bahan Modifikasi di Tengah Pandemi

Modifikasi Body Kit Suzuki Jimnywww.mzspeed.co.jp Modifikasi Body Kit Suzuki Jimny

Sesuai konsep, tampilan SUV 4x4 tersebut tak lagi dibuat terlihat kokoh ala mobil penggaruk tanah, tapi justru sebaliknya. Kesan mewah ditonjolkan melalui permainan warna putih dari body kit yang membuat Jimny tampil dengan nuansa eksekutif.

Paket body kit yang diberikan cukup komplit. Pada bagian depan, untuk memberikan kesan berebeda disedakan front half spoiler dan gril baru yang garisnya dibuat lebih tebal.

Pada bagian samping, terdapat side step yang membentang dari pintu depan sampai fender roda belakang. Sementara untuk buritan, terdapat rear under spoiler yang punya desain unik lengkap bersama tail gate-nya.

Modifikasi Body Kit Suzuki Jimnywww.mzspeed.co.jp Modifikasi Body Kit Suzuki Jimny

Tak hanya itu saja, M'z Speed juga menyediakan tutup spion unik yang dikelir warna hitam. Semua perangkat body kit tersebut dibuat dengan material ABS dipasarkan secara terpisah mulai dari 26.000 Yen sampai 52.000 Yen, atau sekitar Rp 3,7 sampai Rp 7,4 jutaan.

Baca juga: Mobil yang Cocok Off Road buat Pemula, Taft dan Jimny

Menyelaraskan rupa barunya, M'z Speed juga menyediakan paket pelek 16x5,5 inset 22 keluaran Keeler yang dikelir dengan warna gelap serta aksen polis pada bagian palangnya.

modifikasi body Kit Suzuki Jimnywww.mzspeed.co.jp modifikasi body Kit Suzuki Jimny

Rombakan menggunakan paket body kit jebolan M'z Speed ini, mungkin bisa menjadi inspirasi bagi pemilik Jimny yang sedang mencari referensi dengan konsep yang berbeda dari pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com