Aplikasi Digital untuk Logistik Truk Tumbuh di Masa Pandemi

Kompas.com - 01/10/2020, 12:02 WIB
Truk Logisly LogislyTruk Logisly

JAKARTA, KOMPAS.comStartup teknologi industri logistik yang menjembatani pengguna (shipper) dan penyedia jasa truk (transporter), Logisly mengaku tumbuh usahanya di tengah pandemi. 

Logisly mengklaim berhasil menjadi platform pilihan lebih dari 1.000 perusahaan untuk melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia.

Logisly terus memperkuat jaringan logistik dengan melakukan diversivikasi pasar dan armada tujuan sehingga meningkatkan efisiensi logistik di Indonesia melalui teknologi.

Platform Logisly memberikan kemudahan untuk pemilik barang atau shipper dalam booking truk. Di sisi lain, pemilik truk juga bisa mendapatkan tambahan order dan penghasilan lewat layanan digital ini.

Baca juga: Mau Jadi Sponsor di MotoGP? Segini Tarifnya

Konferensi Pers LogislyLogisly Konferensi Pers Logisly

“Fitur dan teknologi kami memudahkan pemilik barang untuk mendapatkan armada truk berkualitas yang dapat dilacak secara real time (live tracking), didukung dengan penggunaan dokumen digital di sisi surat jalan dan invoicing,” ucap Co-Founder & CEO Logisly, Roolin Njotosetiadi dalam konferensi pers, Rabu (30/9/2020).

Logisly, kata Roolin, sudah mengantongi Surat Izin Usaha Jasa Pengurusan Transportasi (SIUJPT) sehingga berstatus resmi di mata pemerintah.

Co-Founder & CTO Logisly Robbi Baskoro menambahkan, berbeda dengan perusahaan konvensional, Logisly tidak terpaku ke tipe truk maupun rute tertentu dalam menawarkan layanan pengiriman logistik.

Baca juga: Sedang Uji Jalan, PO Laju Prima Segera Punya 2 Bus Tingkat

“Kami menyediakan jenis truk mulai dari Blindvan, Engkel, Wingbox, Trailer, dan beragam armada lainnya untuk pengiriman ke seluruh Indonesia,” kata Robbi.

Bermitra dengan transporter yang kini berjumlah lebih dari 40.000 armada dan diversifikasi pasar merupakan langkah strategis Logisly.

“Di mana memang ada beberapa sektor yang menurun, kami tetap menjalankan order dari sektor yang malah pengirimannya naik, misal kesehatan dan farmasi,” ujar Roolin.

Truk logislyLogisly Truk logisly

“Alhamdulilah selama COVID banyak orderan dari Logisly. Contohnya banyak truk kami terpakai untuk proyek bansos, membantu pemerintahan setempat mengirimkan beras, minyak goreng dll ke RW-RW di area Jabodetabek” ujar Dony Kurniawan, Direktur CV Anugerah Jaya Trans, salah satu mitra transporter Logisly.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X