Mau Jadi Sponsor di MotoGP? Segini Tarifnya

Kompas.com - 29/09/2020, 18:01 WIB
Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). AFP/ANDREAS SOLAROFranco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk terlibat di Kejuaraan Dunia MotoGP, tidak perlu jadi pebalap, mekanik, atau pemilik tim.

Cara lain yang bisa juga dilakukan adalah dengan menjadi sponsor dari salah satu pebalap atau tim.

Bahkan, dikutip dari GPone.com, pihak yang berminat menjadi sponsor meningkat sejak beberapa tahun belakangan ini. 

Pebalap mengemudikan motornya saat Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli pada 13 September 2020. AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap mengemudikan motornya saat Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli pada 13 September 2020.

Dari sponsor utama di tim resmi di kelas utama, hingga stiker kecil di motor Moto3.

Masih ada cukup banyak ruang untuk menjadi sponsor dan terbuka bagi siapa pun, selama memiliki dana sesuai tarif.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Quartararo Kembali Teratas, Mir Kedua

Biaya jadi sponsor

Tak sedikit yang bertanya, berapakah biaya yang diperlukan untuk menjadi sponsor agar merek dagang yang kita miliki bisa dilihat orang di seluruh dunia?

Dua rider Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci, berpose dengan motor Desmosedici mereka untuk musim MotoGP 2020.TWITTER.com/DucatiMotor Dua rider Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci, berpose dengan motor Desmosedici mereka untuk musim MotoGP 2020.

Meski jawabannya tidak mudah, RTR Sponsor Marketing, agensi spesialis di bidang sponsorship untuk olahraga, memberikan sedikit gambaran.

Bahkan, melalui situs resmi MotoGP Sponsor Calculator, bisa terlihat berapa biaya yang dibutuhkan.

Ada banyak parameter yang bisa dipilih untuk memahami bagaimana dan di mana Anda bisa menginvestasikan modal. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X