Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino, Yamaha Mendominasi Termasuk Rossi

Kompas.com - 12/09/2020, 20:06 WIB
Maverick Vinales saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020 YamahamotogpMaverick Vinales saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sesi kualifikasi MotoGP San Marino telah berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia pada Sabtu malam (12/9/2020).

Hasilnya Maverick Vinales menjadi pebalap yang mampu mencatatkan waktu lap tercepat, 1 menit 31,411 detik.

Dia mengungguli pebalap Franco Morbidelli yang berada di peringkat kedua, dengan selisih 0,312 detik.

Baca juga: Jakarta PSBB Lagi, Bagaimana Nasib Ojek dan Taksi Online?

Selanjutnya di bawah Morbidelli terdapat Valentino Rossi. Posisi 1 sampai 4 dikuasai pebalap Yamaha. Bisa dibilang MotoGP San Marino akan menyajikan balap yang berbeda jika dibandingkan MotoGP Styria sebelumnya.

Babak kualifikasi terbilang seru, sejak awal Pol Espargaro dan Aleix Espargaro jadi yang terdepan. Espargaro bersaudara bisa dibilang menguasai jalannya lomba.

Baca juga: Kode Keras Daihatsu Soal Rocky dan Generasi Baru Xenia

Di tengah kualifikasi, Miguel Oliveira pebalap KTM Tech 3 yang menjadi juara di MotoGP Styria berhasil merangsek ke urutan kedua.

Kualifikasi sesi pertama pun berakhir. Pol Espargaro menempati urutan pertama dengan waktu 1 menit 32,064 detik.

Sementara Oliveira di tempat kedua dengan waktu 1 menit 32,212 detik, dan Aleix Espargaro di urutan ketiga berselisih 0,231 detik.

Baca juga: Begini Cara Memanaskan Mesin Mobil Saat PSBB, Jangan Diam di Tempat

Kemudian posisi berikutnya diikuti Nakagami, Petrucci, Binder, Rabat, Lecuona, Bradl, Smith, dan Alex Marquez.

Pada kualifikasi sesi kedua, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales jadi pebalap yang harus dikalahkan. Sebab merekalah yang menguasai jalannya FP4.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X