Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil FP1 MotoGP San Marino, Vinales Pimpin Barisan, Rossi Kesebelas

Kompas.com - 11/09/2020, 16:54 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Maverick Vinales berhasil memimpin sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP 2020 San Marino yang dihelat di Sirkuit Marco Simoncelli, Italia, Jumat (11/9/2020).

Pebalap Monster Energy Yamaha tersebut mampu mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 32.198 detik usai melakukan beberapa penyesuaian pada tunggangannya, M1.

Vinales berhasil mengungguli Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro yang tepat berada di posisi dua dan tiga. Mereka masing-masing berhasil mencatatkan waktu 1 menit 32,748 detik serta 1 menit 32,949 detik.

Baca juga: Tepis Isu Pensiun, Rossi Pastikan Masa Depannya di MotoGP Catalunya

Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia.AFP/JAVIER SORIANO Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia.

Perbedaan waktu yang sangat tipis ini membuat latihan pertama amat ketat. Namun sang tuan rumah Valentino Rossi justru tidak berhasil masuk daftar 10 besar.

Ia terlempar ke posisi sebelas tepat berada di bawah Takaaki Nakagami dengan catatan waktu 1 menit 33,593 detik. Padahal latihan bebas MotoGP kali ini dibuka untuk penonton seperti harapannya walau dengan jumlah terbatas.

Johann Zarco dan Pol Espargaro yang kembali masuk 10 besar sesi latihan bebas turut mempertegas kemampuannya yang cukup konsisten dalam musim ini.

Dalam kesempatan sama, sang juara bertahan Marc Marquez masih dinyatakan absen. Kemampuan Alex Marquez belum menonjol, ia kembali berada di partai bawah.

Berikut 10 besar hasil FP1 MotoGP San Marino:

1. Maverick Vinales - Monster Energy Yamaha
2. Fabio Quartararo - Petronas Yamaha SRT
3. Aleix Espargaro - Aprilia Racing Team Gresini
4. Johann Zarco - Reale Avianti Racing
5. Bradley Smith - Aprilia Racing Team Gresini
6. Joan Mir - Suzuki Ecstar
7. Jack Miller - Pramac Racing
8. Cal Crutchlow - LCR Honda Idemitsu
9. Pol Espargaro - Rd Bull KTM Factory
10. Takaaki Nakagami - LCR Honda Idemitsu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com