KILAS
KILAS

Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Daihatsu Jual 5.890 Unit pada Juli 2020

Kompas.com - 27/08/2020, 10:54 WIB
Daihatsu Ayla R Deluxe AT 2020 Dok. Humas Daihatsu/Rianto PrasetyoDaihatsu Ayla R Deluxe AT 2020

KOMPAS.com – Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, industri otomotif di Indonesia sudah mulai menunjukkan peningkatan minat dan penjualan.

“Di Daihatsu sendiri untuk penjualan Juli 2020 mencapai 5.890 unit, naik 59 persen dibandingkan Mei 2020 ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) baru diterapkan," ungkapnya.

Dia mengatakan itu saat menjadi narasumber di ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF), Rabu (26/8/2020).

Hal ini pun tak lepas dari diterapkannya masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di mana aktivitas publik sudah mulai dibuka.

"Ini menunjukkan kalau kebutuhan dan minat masyarakat untuk memiliki kendaraan pribadi maupun bisnis mulai pulih dan meningkat," imbuhnya seperti diberitakan gridoto.com Rabu (26/8/2020).

Baca juga: IOOF 2020 Masuki Hari Kedua, Mobil Apa yang Akan Di-Unboxing Hari Ini

Pasar otomotif roda empat pun terpantau kembali menggeliat. Hal itu ditunjukkan dengan meningkatnya kembali penjualan secara domestik dalam beberapa bulan terakhir ini.

Seperti diakui Hendrayadi, salah satu pabrikan yang turut merasakan angin segar tersebut adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dengan mencatatkan kenaikan penjualan yang terbilang signifikan.

Dia mencontohkan, segmen Low Cost Green Car (LCGC) menjadi salah satu model yang paling banyak diburu konsumen di Indonesia selama masa adaptasi kebiasaan baru.

Bahkan, hampir separuh penjualan Daihatsu di sepanjang 2020 ini berasal dari segmen mobil murah ramah lingkungan tersebut.

"Daihatsu ada dua model LCGC, yaitu Sigra untuk segmen keluarga muda dan Ayla yang menyasar segmen anak muda," tuturnya.

Baca juga: Daihatsu Tebar Oli Gratis Selama 1 Tahun di Ajang IOOF 2020

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X