Lokasi Perpanjangan SIM yang Dapat Dispensasi sampai 31 Agustus 2020

Kompas.com - 26/08/2020, 13:40 WIB
Gerai SIM terletak di Rame Rame Food Carnival Tangcity Mall lantai 2, Selasa (8/1/2019). KOMPAS.com/ ANANDITA GETAR REZHAGerai SIM terletak di Rame Rame Food Carnival Tangcity Mall lantai 2, Selasa (8/1/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Polri telah mengumumkan bagi masyarakat yang masa berlaku Surat Izin Mengemudi ( SIM) habis pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan mendapatkan dispensasi.

AKP Lalu Hedwin Hanggara Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, mengatakan, dispensasi diberikan bagi pemilik SIM yang habis masa berlakunya pada 17 Maret sampai 29 Mei 2020, dengan membawa fotocopy KTP, surat kesehatan, dan SIM lama.

“Pada tanggal 31 Agustus 2020 adalah hari terakhir masa dispensasi SIM, silakan dimanfaatkan hanya untuk perpanjangan SIM, bukan pembuatan baru,” kata Hedwin, kepada Kompas.com (25/8/2020).

Baca juga: Toyota Recall Lagi Innova dan Fortuner, Kali Ini Terkait Selang Rem

Pelayanan perpanjangan, pembuatan baru SIM di Satpas SIM Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (30/5/2020)Dokumentasi Satpas SIM Daan Mogot Pelayanan perpanjangan, pembuatan baru SIM di Satpas SIM Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (30/5/2020)

Masyarakat yang ingin mendapatkan dispensasi SIM bisa langsung mendatangi lokasi Satpas SIM di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Seperti Satpas SIM Jakarta Pusat, Satpas SIM Jakarta Timur, Satpas SIM Jakarta Barat, Satpas SIM Jakarta Utara, dan Satpas SIM Jakarta Selatan.

Serta Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Tangerang Kota, Polres Metro Depok, Polres Metro Bekasi Kota, juga Polres Metro Bekasi Kabupaten.

Baca juga: Begini Rendering Generasi Baru Yamaha R25

Cara dan prosedur membuat SIM lama dan Smart SIM  polri.go.id Cara dan prosedur membuat SIM lama dan Smart SIM

“Selain di Satpas SIM, dispensasi juga berlaku di lokasi SIM keliling dan Gerai SIM yang berada di mal-mal di kawasan Jakarta,” ucap Hedwin.

“Untuk lokasi SIM keliling bisa dipantau secara berkala di Twitter @TMCPoldaMetro, pelayanan dibuka dari jam 08.00-15.00 WIB,” tuturnya.

Baca juga: Lakukan Langkah Ini Ketika Mobil Mengalami Rem Blong

Pelayanan SIM Keliling di Universitas Trilogi Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019)KOMPAS.com / Walda Marison Pelayanan SIM Keliling di Universitas Trilogi Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019)

Berikut ini lokasi Gerai SIM di sejumlah mal yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya:

1. Gandaria City pada Senin hingga Sabtu mulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X