Begini Rendering Generasi Baru Yamaha R25

Kompas.com - 25/08/2020, 13:45 WIB
Rendering Yamaha R3/R25 Rendering Yamaha R3/R25
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors Yamaha sedang menyiapkan generasi baru YZF-R3 atau R25 di beberapa negara semakin santer. Muncul rendering atau tebakan desain R3/R25 jika benar di produksi.

Salah satunya datang dari Julaksendiedesign. Desainer yang kerap melakukan rendering motor baru sebelum meluncur itu kini mencoba menggambar YZF-R3 atau R25 berdasarkan berbagai bocoran yang ada.

Baca juga: Cara Efektif Mengurangi Angka Kecelakaan Bus

Dari rendering yang ada terlihat sosoknya masih cukup kental dengan aura R3/R25 yang eksis saat ini. Bedanya ialah ada revisi pada beberapa titik yang membuat tampilannya jadi makin sporti.

Rendering Yamaha R3/R25 Rendering Yamaha R3/R25

Ubahan pertama ialah di bagian fasia depan. Lampu depannya lebih sipit mengapit lubang angin besar. Bentuk lampu depan ini bisa dikatakan mencontek desain R6 2020 dengan lampu depan yang sangat tipis.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya ialah revisi bagian tangki. Memang dari gambar mungkin tidak terlalu kentara tapi desain tangki berubah. Kemudian desain penutup jok belakang juga berbeda dari sebelumnya.

Baca juga: Tips Meminimalisasi Risiko Rem Blong pada Sepeda Motor

Sasis tubular berubah jadi deltabox. Lengan ayun dibuat lebih kekar dari yang sudah ada. Sekilas tidak ada perubahan berarti pada kaki-kaki karena masih identik dengan R3/R25 yang ada. 

Beberapa media Asia, termasuk Thailand percaya generasi baru R3/R25 paling cepat baru direalisasikan pada akhir 2021 atau 2022. Soal mesin ditengarai masih berkonfigurasi 2-silinder segaris.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X