Nyentrik tapi Menarik, Begini Desain Mitsubishi Eclipse Cross

Kompas.com - 16/08/2020, 11:21 WIB
Test Drive Mitsubishi Eclipse Cross Kompas.com/DioTest Drive Mitsubishi Eclipse Cross
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Segmen kompak SUV merupakan salah satu segmen kendaraan yang diisi banyak pemain. Salah satunya Mitsubishi dengan Eclipse Cross yang sudah hadir sejak awal 2019.

Eclipse Cross memang bukan yang paling baru, namun SUV ini tetap menawarkan tampilan yang cukup segar untuk konsumen Indonesia.

Secara desain, mobil ini mengusung bahasa desain Dynamic Shield yang sama dengan mobil-mobil Mitsubishi keluaran terbaru, yang memberikan kesan sporty sekaligus modern.

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Arti Garis Warna-Warni pada Ban Baru

Test Drive Mitsubishi Eclipse CrossKompas.com/Dio Test Drive Mitsubishi Eclipse Cross

Dari depan, Eclipse Cross sudah mengusung lampu LED dengan proyektor. Kemudian untuk fog lamp dan lampu sein menyatu berada di bawahnya dengan desain menggunakan desain lampu utama milik Xpander.

Dilihat dari sisi samping, Eclipse Cross terlihat sangat kompak. Dengan panjang keseluruhan hanya 4.405 mm, dan bentuk atap yang rendah di bagian belakang.

Begitu juga bagian kaki-kaki yang terlihat sporty, dengan pelek motif jari-jari two tone ukuran 18 inci, yang dibalut dengan ban Toyo Proxes 225/55 R18.

Baca juga: Mobil Bekas Harga Belasan Juta Rupiah, Bisa Dapat Lancer hingga Accord

Test Drive Mitsubishi Eclipse CrossKompas.com/Dio Test Drive Mitsubishi Eclipse Cross

Namun begitu melihat tampilan belakang, mobil ini seperti ingin menawarkan cita rasa SUV ala kupe. Bagian atap belakang lebih rendah ketimbang SUV kebanyakan, menjadi salah satu ciri khasnya.

Sementara sisi SUV tangguh terlihat pada bagian kaca belakang ke bawah, yang mana tarikan desainnya mirip dengan Pajero Sport.

Beberapa orang mungkin ada yang suka, tapi ada juga yang tidak dengan desain seperti ini. Kalau kita ingat Pajero Sport generasi kedua yang dulu meluncur pun desain belakangnya tak serta merta bisa diterima semua orang.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Hyundai Sowan Bawa Ioniq dan Kona Elektrik ke Luhut

Test Drive Mitsubishi Eclipse CrossKompas.com/Dio Test Drive Mitsubishi Eclipse Cross

Walau demikian menurut perhatian kami, desain buritan Eclipse Cross memang cukup nyentrik. Namun lama-kelamaan masih bisa diterima, dan jadi daya tarik tersendiri.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X