Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Semakin Intens, Alex Marquez Usaha Lebih Cepat Belajar

Kompas.com - 06/08/2020, 12:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda, Alex Marquez masih menyiapkan diri menghadapi tiga balapan beruntun di MotoGP 2020 pekan depan yang menjadi pengalaman pertamanya.

Dalam kesempatan itu pula, adik dari Marc Marquez tersebut akan mempercepat untuk mempelajari MotoGP dengan cara mengumpulkan banyak data dari dua seri pembuka tahun ini.

"Brno akan menjadi sirkuit kelima selama aku berlaga di MotoGP. Namun, saya selalu menikmati sirkuit ini dan sangat cocok dengan gayaku di masa lalu," katanya dilansir Crash.net, Rabu (6/8/2020).

Baca juga: Marc Marquez Absen Lagi, Digantikan Stefan Bradl

Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.@AlexMarquez73 Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.

Untuk balapan pertama lanjut Alex, ia akan lebih banyak fokus pada gaya berkendara.

"Aku belajar banyak tentang MotoGP dan motorku pada setiap sesi. Aku sangat menantikan balapan di Brno dan tiga balapan secara beruntun yang akan sangat intens, tapi aku tak sabar untuk itu," terangnya.

Untuk diketahui, pada akhir pekan ini MotoGP akan digelar di Sirkuit Brno dan dilanjutkan dua balapan secara beruntun yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Adapun salah satu target utama Alex dalam MotoGP Ceko adalah tampilan yang lebih baik pada babak kualifikasi, mengingat ia hanya menempati posisi ke-21 ketika di MotoGP Andalusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com