Kompas.com - 05/08/2020, 14:31 WIB
Stefan Bradl saat gantikan Dani Pedrosa TOBIAS SCHWARZStefan Bradl saat gantikan Dani Pedrosa

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez terpaksa kembali absen di seri ketiga MotoGP 2020. Untuk menambah poin di klasemen pabrikan, Honda memanggil Stefan Bradl untuk gantikan Marquez.

Hadirnya Bradl sebagai pengganti Marquez merupakan langkah paling masuk akal bagi Honda Racing Corporation (HRC) dan sudah diperkirakan oleh tim Repsol Honda.

Baca juga: Marquez Opname Dua Hari, Absen Lagi di MotoGP Brno?

Dikutip dari asphaltandrubber.com, Bradl sendiri merupakan test rider Honda. Maka itu, Honda lebih memilih pebalap berkebangsaan Jerman tersebut untuk balapan menggunakan motor RC213V.

Stefan Bradl saat gantikan Dani Pedrosa. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP)TOBIAS SCHWARZ Stefan Bradl saat gantikan Dani Pedrosa. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP)

Bradl yang pernah menjadi bagian dari tim satelit LCR Honda sudah balapan empat kali tahun lalu. Namun, prestasi terbaiknya hanyalah finis di urutan ke-10 saat balapan di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring.

Sedangkan saat balapan di MotoGP Ceko tahun lalu, Bradl hanya finis di urutan ke-15. Tertinggal 30 detik dari Marquez yang pada saat itu menang dengan mudahnya.

Baca juga: Pelat Penyambung Tulang Rusak, Marc Marquez Kembali Masuk Ruang Operasi

Bradl mengatakan, dirinya tak sabar untuk mengendarai RC213V lagi. Pandemi Covid-19 membuat sesi tes tidak bisa dilakukan secara normal, jadi akan butuh waktu untuk menyesuaikan lagi dengan motor dan MotoGP.

"Ini adalah tantangan yang saya nantikan, berkompetisi dengan Repsol Honda Team selalu menjadi kehormatan dan saya senang menolong Honda," ujar Bradl, dalam keterangan resminya.

Marquez sendiri diharapkan bisa kembali balapan pada seri keempat di MotoGP Austria, 16 Agustus mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.