Mobil Bekas Rp 50 Jutaan, Bisa Dapat Honda Jazz sampai BMW Lawas

Kompas.com - 04/08/2020, 07:12 WIB
Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari. Ari PurnomoSeorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19, beraktivitas memakai kendaraan pribadi menjadi alternatif jika masih khawatir untuk menggunakan transportasi umum.

Memiliki mobil pribadi tidak harus membeli produk keluaran terbaru karena sekarang banyak mobil bekas yang memiliki kualitas bagus.

Membeli mobil bekas untuk keperluan sehari-hari tidak harus yang harganya di atas Rp 100 juta. Sekarang ini banyak tersedia mobil bekas dengan banderol berkisar Rp 50 jutaan.

Dengan harga tersebut, pembeli sudah bisa memiliki kendaraan roda empat yang layak untuk dikendarai.

Baca juga: Ketahui Bahaya Berkendara Terlalu Lama di Belakang Truk dan Bus

Tentunya, saat membeli mobil bekas juga harus teliti agar mendapatkan barang bagus dan tidak harus mengeluarkan banyak anggaran tambahan untuk perbaikan.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, dalam kondisi seperti ini, banyak yang memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan kendaraan umum.

“Karena virus ini tidak terlihat, jadi mereka khawatir kalau menggunakan kendaraan umum bisa terkena. Jadi pilihannya ya tetap kendaraan pribadi,” ujar Herjanto kepada Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Herjanto menambahkan, sekarang ini mobil-mobil bekas harganya cukup bervariasi, mulai dari di bawah Rp 50 juta sampai di atas Rp 100 juta.

Baca juga: Jangan Berhenti di Bahu Jalan Tol untuk Akali Ganjil Genap, Bahaya

“Tetapi, yang paling laris ya yang harganya di bawah Rp 100 juta itu yang paling diminati dalam kondisi seperti ini,” ucapnya.

Herjanto juga mengingatkan, dengan harga tersebut, tentunya pembeli juga harus menyiapkan uang cadangan jika kendaraan memerlukan perbaikan.

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X