Daftar Harga MPV Pintu Geser Bekas Bulan Ini

Kompas.com - 04/08/2020, 11:12 WIB
Beda tampilan Toyota Sienta Facelift dan lawas Beda tampilan Toyota Sienta Facelift dan lawas
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara soal mobil multi purpose vehicle ( MPV) bekas sebenarnya ada banyak model yang ditawarkan. Salah satu yang jarang dibicarakan adalah soal MPV pintu geser alias sliding door.

Padahal, model-model dari MPV pintu geser di pasar mobil seken cukup beragam pilihannya. Dari segi harga juga tidak terlalu tinggi, bahkan cenderung lebih murah dibandingkan MPV sejuta umat.

Nah, ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi yang sedang mencari mobil bekas dengan harga murah. Karena berdasarakan pantauan Kompas.com di situs jual beli mobil online, ternyata rata-rata banderolnya di bawah Rp 150 juta.

Baca juga: Cuma Mobil Listrik yang Kebal Ganjil Genap, Hybrid Tidak

Selain harga, tahunnya pun relatif muda. Usia pakai atau produksinya rata-rata tak lebih dari 10 tahun, seperti contoh Honda Freed, Nissan Evalia, Toyota Sienta, Daihatsu Luxio, dan lainnya.

Honda Freedhttps://www.hondakepri.com/ Honda Freed

Namun demikian, perlu diketahui bila tren MPV pintu geser memang sangat kurang peminatnya di Indonesia. Hal ini lebih karena masalah tak biasa dan anggapan biaya perawatannya yang mahal bila pintu mengalami masalah.

Tapi tentu kondisi tersebut relatif, tergantung bagaiman memperlakukan mobil. Imbas dari anggapan itu pun membuat kisaran harganya memang cenderung lebih murah.

Baca juga: Catat, Begini Jurus Jitu Periksa Kondisi Rem Mobil Bekas

Mazda Biante tetap difavoritkan selain Mazda2KompasOtomotif Mazda Biante tetap difavoritkan selain Mazda2

Buat yang penasaran dengan kisaran harga MPV pintu geser, berikut redaksi kumpulkan untuk rentang harga di bawah Rp 150 juta ;

1. Honda Freed

- Freed 2012 facelift Rp 130 juta
- Freed PSD AT 2013 Rp 140 juta
- Freed S 2015 Rp 148 juta

2. Daihatsu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X