Duel Quartaroro vs Vinales Mirip dengan Rossi Lawan Biaggi

Kompas.com - 28/07/2020, 13:42 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melangsungkan dua seri MotoGP, Quartararo dan Vinales merupakan dua pebalap teratas. Di mana Quartararo menempati finis terdepan, sementara Vinales menjadi runner up di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Calro Pernat, pengamat MotoGP, menilai, persaingan Quartararo dan Vinales mirip dengan duel Rossi dan Biaggi. Menurutnya kemiripan tersebut bukan karena gaya balap mereka melainkan pendekatan keseharian.

“Cara Quartararo dan Vinales bersaing seperti saya melihat Rossi dan Biaggi. Fabio mirip dengan Valentino dan Vinales seperti Max. Namun, ini bukan soal cara bagaimana mereka balapan, melainkan mental mereka,” ujar Pernat, dikutip dari gpone.com.

Baca juga: Kenali Gejala Komstir Motor yang Bermasalah             

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat merayakan podium pertama pada seri MotoGP 2020 Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat merayakan podium pertama pada seri MotoGP 2020 Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Pernat mengatakan, salah satu dari mereka adalah orang yang extrovert dan ceria. Sementara yang lain introvert.

Baca juga: Masih Kurangnya Empati Pengguna Jalan di Indonesia                 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya, ini seperti pertarungan keluarga. Yang mana saya yakin Valentino Rossi juga memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang ini,” katanya.

Namun, Pernat menilai persaingan Quartararo dan Vinales tidak akan mendominasi. Sebab, masih ada Marc Marquez yang diprediksi kembali pada seri ketiga MotoGP di Brno.

“Saya yakin Marquez akan melakukan hal gila saat kembali. Saya juga penasaran menanti apa yang terjadi ketika Quartararo berduel dengannya,” kata Pernat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.