Ini Lokasi Operasi Patuh Jaya 2020, Tersebar di Seluruh Wilayah Jakarta

Kompas.com - 23/07/2020, 07:12 WIB
Operasi Patuh Jaya 2019 di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019). Foto: Stanley RavelOperasi Patuh Jaya 2019 di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya akan menggelar razia kendaraan operasi Patuh Jaya, yaitu mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombel Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, operasi Patuh Jaya yang digelar saat PSBB transisi akan mengedepankan persuasif khususnya karena pelanggaran protokol kesehatan.

Baca juga: Kemenperin Dorong Pertumbuhan Industri Modifikasi Melalui Kompetisi

Adapun untuk pelanggaran, akan fokus pada pelanggaran lalu lintas yang sifatnya berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Kepolisian Tangerang Selatan menggelar operasi Patuh Jaya di Jalan Letnan Sutopo, BSD Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (29/8/2019)KOMPAS.com/Muhamad Isa Bustomi Kepolisian Tangerang Selatan menggelar operasi Patuh Jaya di Jalan Letnan Sutopo, BSD Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (29/8/2019)

“Pertimbangannya bahwa sudah banyak terjadi pelanggaran lalu lintas pada masa PSBB transisi atau masa adaptasi kebiasaan baru,” katanya saat dihubungi belum lama ini.

Baca juga: Begini Posisi Gigi Mobil Transmisi Matik Saat di Jalan Menanjak

Sambodo mengatakan, ada 15 pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan, antara lain menggunakan ponsel sambil berkendara, melawan arus, tidak menggunakan helm, dan berkendara di atas trotoar.

Berikut ini sebaran titik razia pada Operasi Patuh Jaya 2020 yang akan dilakukan di Jakarta:

1. Jakarta Pusat

- TL Simpang Lima Senen

- TL Coca Cola Cempaka Putih

- TL Pintu Besi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X