Kawasaki H2 Berkaki Futuristik Mulai Diuji

Kompas.com - 17/07/2020, 19:10 WIB
Bimota Tesi H2 Foto: VisordownBimota Tesi H2
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek legendaris asal Italia, Bimota, akan meluncurkan produk baru bernama Bimota Tesi H2. Foto-foto motor tersebut sedang tes jalan di salah satu sirkuit tertutup pun menyebar di dunia maya.

Tesi H2 mengambil basis dari Kawasaki H2. Bisa dilihat bahwa dari segi desain juga tidak berubah jauh. Bedanya, Bimota mengganti suspensi depan jadi tipe hub steering membuat tampilannya lebih futuristik.

Baca juga: Bimota KB4, Motor Italia Berjantung Jepang

Bimota Tesi H2Foto: Visordown Bimota Tesi H2

Keputusan membuat motor pakai basis Kawasaki bukan tanpa sebab. Kawasaki merupakan salah satu pemilik baru Bimota sejak 2019. Mulai saat itu Bimota terus berinovasi agar bisa eksis di kancah motor global.

Selain suspensi belum ada konfirmasi mengenai pengembangan lain. Tapi untuk mesin ditengarai tidak berbah sebab mesin H2 yang dilengkapi supercharger sebetulnya sudah sangat mumpuni.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur di Thailand, Lebih Mahal Rp 12 Jutaan

Bimota Tesi H2Foto: Viisordown Bimota Tesi H2

Media Eropa mengatakan Bimota Tesi H2 siap diproduksi massal dan kemunginan jalam jumlah cukup besar. Hanya saja, kemungkinan ada sejumlah komponen yang bakal disunat untuk memotong biaya produksi yang tinggi.

Belum ada tanggal pasti kapan Tesi H2 meluncur. Ditengarai produksi akan mulai dilakukan akhir tahun ini dan mulai dpasarkan pada tahun depan. belum diketahui juga berapa harga Ninja H2 berkaki cingkrang tersebut.



Sumber visordown
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X