Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki H2 Berkaki Futuristik Mulai Diuji

Kompas.com - 17/07/2020, 19:10 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber visordown

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek legendaris asal Italia, Bimota, akan meluncurkan produk baru bernama Bimota Tesi H2. Foto-foto motor tersebut sedang tes jalan di salah satu sirkuit tertutup pun menyebar di dunia maya.

Tesi H2 mengambil basis dari Kawasaki H2. Bisa dilihat bahwa dari segi desain juga tidak berubah jauh. Bedanya, Bimota mengganti suspensi depan jadi tipe hub steering membuat tampilannya lebih futuristik.

Baca juga: Bimota KB4, Motor Italia Berjantung Jepang

Bimota Tesi H2Foto: Visordown Bimota Tesi H2

Keputusan membuat motor pakai basis Kawasaki bukan tanpa sebab. Kawasaki merupakan salah satu pemilik baru Bimota sejak 2019. Mulai saat itu Bimota terus berinovasi agar bisa eksis di kancah motor global.

Selain suspensi belum ada konfirmasi mengenai pengembangan lain. Tapi untuk mesin ditengarai tidak berbah sebab mesin H2 yang dilengkapi supercharger sebetulnya sudah sangat mumpuni.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur di Thailand, Lebih Mahal Rp 12 Jutaan

Bimota Tesi H2Foto: Viisordown Bimota Tesi H2

Media Eropa mengatakan Bimota Tesi H2 siap diproduksi massal dan kemunginan jalam jumlah cukup besar. Hanya saja, kemungkinan ada sejumlah komponen yang bakal disunat untuk memotong biaya produksi yang tinggi.

Belum ada tanggal pasti kapan Tesi H2 meluncur. Ditengarai produksi akan mulai dilakukan akhir tahun ini dan mulai dpasarkan pada tahun depan. belum diketahui juga berapa harga Ninja H2 berkaki cingkrang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com